Hadiri Upacara Virtual, Abd Rauf : Polres Gowa Tingkatkan Situasi Kondusif

Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota Polri di sela upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolres Gowa, Rabu, (1/7/2020).

STARNEWS.ID, GOWA –Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni menyempatkan hadir di upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara secara virtual di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Gowa, Rabu (1/72020).

Ditemui usai pelaksanaan upacara, wabup yang juga akrab disapa Karaeng Kio itu berharap, memasuki usia ke-74 tahun jajarannya kepolisian, khususnya Polres Gowa semakin baik dan terus meningkatkan situasi yang kondusif dan aman.

Bacaan Lainnya

“Jika Kamtibmas kondusif maka masyarakat tentu akan ikut sejahtera aman tentram dan tentu masyarakat Kabupaten Gowa akan lebih baik ke depannya,” tutur dia.

Selain itu, Abd Rauf juga berharap, sinergitas antara jajaran Kepolisian, TNI dan Pemkab Gowa tetap terjaga dan semakin baik.

Terlebih di tengah pandemi coronavirus disease (Covid) 19 saat. Sinergi antara seluruh pihak itu diharaokan mampu menekan penyebaran virus yang bermula dari Wuhan, Cina tersebut.

“Saya, juga Muspida termasuk Polres Gowa, kita bersama tetap mengingatkan selalu masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, tidak berkontak dengan siapapun dan selalu cuci tangan,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Karaeng Kio juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah personel terbaik. Di antaranya, terbaik di Bidang Binmas, Bidang Pembinaan, Polsek terbaik, Bhabinkamtibmas terbaik dan Babinsa terbaik.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur di upacara HUT Bhayangkara secara virtual itu mengatakan, kehadiran jajaran Polri sangat dibutuhkan saat ini, khususnya di masa pandemi virus korona atau Covid 19 di Indonesia.

“Jajaran Polri harus ikut terlibat di dalam penerapan protokol kesehatan dan mengawasi penyaluran bantuan Sosial. Lakukan tugas-tugas kemunusaian dangan humanis,” harap orang nomor satu di pemerintahan RI itu. (rus/dam)

Terkait