(video) Halangi Petugas Medis, Keluarga Jenazah Diduga Covid-19 Saling Dorong

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Rekaman ini memperlihatkan tiga orang wanita, yang berusaha mempertahankan jenazah seorang laki-laki, yang diduga meninggal karena covid-19.

Mereka berusaha mempertahankan jenazah tersebut, yang akan dibawa petugas RS Siloam Makassar ke Pekuburan khusus Covid-19 di Macanda, Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Video rekaman sekitar satu menit ini, terjadi di depan UGD RS Siloam, di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (28/5/2020) sekitar pukul 06.30 WITA.

Beberapa petugas medis yang berpakaian APD lengkap berusaha menerobos masuk ke ruangan jenazah, tapi tiga wanita yang diketahui sebagai istri, anak dan kerabat jenazah berusaha mempertahankannya.

Mereka tidak menginginkan jenazah suaminya dimakamkan dengan protokol kesehatan covid-19, melainkan akan membawanya ke kampungnya di Kabupaten Pangkep.

Karena terus dihalangi, akhirnya petugas medis tetap menerobos dan menarik seorang ibu yang sedang hamil. Ibu ini akhirnya terjatuh, karena tidak berdaya menghadapi petugas medis tersebut.

Pihak manajemen RS Siloam Makassar yang coba dihubungi belum bersedia memberikan klarifikasi terkait kejadian di RS swasta tersebut. (idj)

Terkait