Hamzah Harun : Isra Mi’raj Ciptakan Manusia Insan Kamil

STARNEWS.ID, MAKASSAR- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H., di Mesjid Al-Ikhlas Kanwil Kementerian Agama, Jalan Nuri No.53 Makassar, dengan pembawa hikmah maulid Dr. H. Hamzah Harun Al-Rasyid, MA, Senin (15/4/2019).

Kakanwil Kemenag Sulsel pada kesempatan itu diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. H. Abdul Wahid, SH, MH. Dia menyambut baik peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan pihaknya.

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Kabid Penais Zawa itu, peringatan Isra Mi’raj diselenggarakan setiap tahun, untuk meningkatkan pemahaman akan peristiwa Isra Miraj yang begitu dahsyat, dan semakain meningkatkan ketakwaan kapada Allah SWT., terhadap peningkatan amal ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

”Isra Mi’raj sebagai upaya pembinaan ketakwaan melalui perintah shalat lima waktu,” tandas Kabag TU pada peringatan Isra M’iraj yang mengambil tema ”Shalat yang Khusyu’ kita Ciptakan Suasana Hidup yang Damai dan Bermartabat”

Sebelumnya, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel, Drs.H. Rappe, M.Pd mengatakan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW mengingatkan kita akan peristiwa bersejarah yang dialami Rasulullah Muhammad SAW, setelah diperjalankan oleh Allah dari Mesjidil Haram ke Mesjidil Aqsa, dan dari Mesjidil Aqsa ke langit ke tujuh untuk menerima shalat lima waktu.

H. Hamzah Harus Al-Rasyid yang saat ini menjabat selaku Ketua MUI Sulsel dalam hikmah Isra Mi’raj menyampaikan inti perjalanan Isra Mi’raj adalah terwujudnya manusiayang paripurna yang diciptakan untuk memakmurkan dunia, mencapai manusia insan kamil yang senantiasa taat pada kewajiban shalat.

”Peringatan Isra Mi’raj yang intinya adalan perintah shalat, akan mengantarkan pribadi-pribadi manusia yang senantiasa patuh terhadap ajaran agamanya,” katanya.(star1)


Pos terkait