Hari Ini, Webinar BASINDO DEMA JBSI FBS UNM

Webinar digelar BASINDO Dema JBSI FBS UNM yang menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – DEMA Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) FBS UNM akan mengadakan Webinar Nasional bertajuk “Pendidikan dalam revitalisasi bahasa, budaya, dan sastra di era normal baru,” pada Sabtu, (29/8/2020).

Nara sumber dalam Webinar ini adalah Prof Dr H Hasnawi Haris M Hum, yang juga Wakil Rektor 1 UNM, Prof. Maman S Mahayana, S S M Hum, yang juga Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI), dengan makalah bertajuk: Menerka Sastra dan Konflik Ideologi sebagai Upaya Merefleksi Kehidupan Kita. Prof Dr Hafid Abbas, yang juga Guru Besar pada Ilmu Pendidikan UNJ, hadir dengan makalah berjudul “Katalisasi Paradigma Pendidikan dalam Menyonsong Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.” Prof Dr H Dadang Sunendar M Hum hadir dengan presentasi berjudul “Eksistensi Bahasa dan Sastra di Masa Pandemi.”

Bacaan Lainnya


Hadir dalam Webinar tersebut adalah pimpinan UNM, pumpinan FBS UNM, Pimpinan dan dosen JBSI FBS UNM, Mahasiswa, guru, siswa, pemerhati bahasa dan pendidikan.

Wakil Rektor 3 UNM bersama panitia pelaksana Webinar BASINDO Dema JBSI FBS UNM. (foto ist)

Pimpinan Universitas Negeri Makassar, Pimpinan FBS UNM, dan Pimpinan JBSI menyambut baik kegiatan Webinar yang dihelat oleh DEMA JBSI FBS UNM, yang telah menjadi event tahunan yang mampu mendatangkan ratusan peserta.

Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, menyambut baik kegiatan ini. Sukardi Weda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada adik-adik mahasiswa yang telah berbuat yang terbaik, baik bagi masyarakat maupun UNM itu sendiri. Hal ini disampaikan oleh Sukardi, saat panitia Webinar Basindo DEMA JBSI FBS UNM, bersilaturahim dan menyampaikan kegiatan Webinar tersebut.


Dalam kegiatan ini, peserta akan memperoleh ilmu pengetahuan dan wawasan tentang bahasa dan pendidikan dari para pakar yang akan berbagi pengetahuan dalam Webinar ini. Peserta juga akan mendapatkan sertifikat, dan tidak kalah pentingnya adalah Webinar ini hadir dengan tanpa biaya pendaftaran atau gratis.


Bagi yang berminat dapat menghubungi panitia pada tautan pendaftaran: http://gg.gg/WEBINARBASINDO2020, dengan nara hubung Saskia (0821 8721 2886). (rilis/uba)

Terkait