Hilangkan Rasa Takut Masyarakat, Danny Bakal Gelar Festival Vaksin Pekan Depan

Danny Pomanto membuat Festival Vaksin agar masyarakat tidak takut disuntik, yang berbeda dengan kota lainnya. (foto : humasmakassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Salah satu langkah memotong penyebaran virus Covid 19 dengan cara vaksin. Namun, mendengar kata vaksin saja, masih banyak masyarakat “ketakutan”.

Karenanya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto akan menyelenggarakan festival Vaksin. Rencananya, pekan depan.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan langsung usai menghadiri vaksin serentak yang dilaksanakan Fajar Grup, Selasa (9/3/2021).

“Pemerintah kota akan membuat hal-hal yang sifatnya menarik tidak menyeramkan. Insya Allah, semua taat prokes sesuai prosedur. Sehingga vaksinasi itu bukan bagian dari beban masyarakat justru kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Konsepnya sendiri, kata Danny, pertama-tama akan melaksanakan salat subuh berjamaah. Setelah itu, baru peserta duduk di kursi yang telah disediakan.

“Kick off Minggu depan diawali dengan salat subuh jamaah dan kami sediakan 1000 kursi jarak ditentukan. Sepertinya di Pantai Losari kalau tidak hujan atau di Karebosi. Harus ditempat terbuka biar tidak antri dan berdesak-desakan,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, nantinya akan disediakan 200 vaksinator lengkap dengan tahapan prosedur standar vaksinasi.

“Jadi kita ikut tahapan screaning standar dan Makassar Recover. Kalau Makassar Recover itu kan tahapannya ada dua screaning pertanyaan dan screaning kesehatan dengan mengecek suhu, oksigen, tekanan darah kalau genise sudah ada kita pakai juga genose,” bebernya.

Menurut Danny, langkah yang diambil ini cukup beda dari kota lain. Sehingga, ia berharap para peserta yang sudah di vaksin akan menjadi motivator buat calon peserta vaksin lainnya.

“Harapan kami 1000 orang yang vaksin awal bisa menjadi motivator bagi peserta vaksin selanjutnya. Jadi, tak ada lagi ketakutan yang harus di khawatirkan masyarakat,” harapnya. (humasmakassar/uba)


Pos terkait