Himpunan Wartawan Turatea Silaturahmi ke Pengurus PWI Pangkep

Rombongan Himpunanan Wartawan Turtaea Kabupaten Jeneponto berfoto depan kantor PWI Kabupaten Pangkep

STARNEWS.ID, JENEPONTO–
Himpunanan Wartawan Turatea Kabupaten Jeneponto melakukan kunjungan silaturahmi ke pengurus PWI Kabupaten Pangkep Sabtu, (3/7/2021).

Rombongan kunjungan silaturhmi ini dipimpin langsung Ketua Hiwar Muh.Rizal Nur didampingi Sekretaris Hamzah Haris bersama sejumlah pengurus seperti Muh.Agus Tompo, Suaib, Jumatang, Sudirman, Alimuddin Tato, Andi Indra Jaya.

Rombongan menyempatkan diri ke Patung “Cinta Sejati Habibi dan Ainun”

Kunjungan tersebut disambut dan diterima langsung oleh pengurus PWI Pangkep diantaranya Aco Pananrangi, H Bisman serta para anggota PWI Pangkep di kantor PWI Kabupaten Pangkep.

Aco Pananrangi dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan silaturrahmi Himpunan Wartawan Turatea Jeneponto di daerah tiga dimensi Kabupaten Pangkep.

“Kehadiran bapak-bapak dan ibu–ibu di Daerah Tiga Dimensi Kabupaten Pangkep menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan” jelasnya.

Setelah memperoleh informasi dari Aco Pananrangi yang juga sebagai Ketua Pokja PWI Pangkep, rombongan tersebut memberikan ucapan terimakasih kepada segenap pengurus dan anggota PWI Pangkep.

“Alhamdulillah, kami merasa ibarat memperoleh durian runtuh. Betapa indahnya kebersamaan ini,” ungkap Sekretaris PWI Pangkep.

Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan bagi teman-taman wartawan yang datang dari Bumi Turtea Jeneponto, yang tentunya selain menjadi ajang silaturahmi, juga menjadi momen saling sharing pengalaman terkait tugas profesi Jurnalistik.

Sementara pimpinan rombongan dari Hiwar Jeneponro Muh.Rizal Nur mengatakan Kami bangga dapat diterima oleh rekan-rekan wartawan– wartawati/ pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pangkep.

Kunjungan silaturrahmi Ini merupakan pertemuan yang hangat dan istimewa. Disambut bagaikan saudara yang baru datang rantau yang lama tidak bejumpa.

Dalam pertemuan yang penuh dengan suasana penuh kearaban ini berlangsung kurang lebih satu jam.
Pada kesempatan ini juga Muh Rizal Nur
menyebutkan, sejak kehadiran, Himpunan Wartawan Turatea Jeneponto tahun 2007 silam, telah menjadi agenda tahunan melakukan kunjungan ke daerah-daerah termasuk ke pulau Jawa–Bali.

Agenda semula, kami hendak berkunjung ke pulau Jawa, namun karena Covid–19, yah kami melakukan kunjungan silaturrahmi ke daerah-daerah di Sulawesi Selatan saja termasuk di Pangkep. Sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan rekan – rekan wartawan–wartawati PWI Pangkep.

Rombongan Himpunan Wartawan Turatea Jeneponto ini, diawali dengan pembacaan doa oleh Ust. Hamzah Sampo, dilanjutkan dengan sambutan penerimaan oleh Sekretaris PWI Pangkep A. M. Paranrangi, kemudian sambutan oleh ketua Himpunan Wartawan Turatea Jeneponto Muh. Rizal Nur serta diakhiri dialog dan tanya jawab dengan MC, Andi Nurfadillah, SH.

Setelah jamuan makan siang dirumah Pimpinan Umum/Redaksi Tabloid Toropong Bulusaraung, sekira pukul 15.30 Wita, rombongan melanjutkan perjalan menuju kota Parepare. Di kota Parepare rombongan menginap di Hotel Pare Wisata.

Agenda malam, Rombongan Wartawan Turatea ditanah kelahiran mantan presiden RI ke- 3, BJ Habibi sambil melihat suasana malam dengan menikmati angin laut, dengan menikmati hangatnya kopi buatan warga pare-pare.

Keesokan harinya Minggu, 4 Juli 2021, rombongan menyempatkan diri kepatung Presiden RI ke 3, BJ. Habibi yang dikenal dengan Patung”Cinta Sejati Habibi dan Ainun”. Selanjutnya rombongan belanja ole-ole dikawsan Toko Carlos, setelahnya rombongan kembali ke Jeneponto dengan jarak tempuh kurang lebih 5 jam perjalanan.(*/mjb)


Pos terkait