HJB ke-691, SSB-BSF IAIN Bone Gelar Pentas Seni

STARNEWS.ID,BONE— Pelbagai kalangan menyambut Hari Jadi Bone ke-691 dengan antusias. Beragam acara digelar.

Tak terkecuali UKM Sanggar Seni Budaya Banrigau Sultanul Fatimah (SSB-BSF) IAIN Bone. Mereka melaksanakan pentas seni secara daring di pelataran sekretariat, Rabu (7/4/2021).

Bacaan Lainnya

Melalui pementasan ini, SSB-BSF mengenang kejadian kebakaran rumah adat Bola Soba yang terjadi pada Sabtu (20/3/2021) lalu ke dalam naskah yang berjudul Bola Soba.

Pelaksana dan peserta terbatas hanya untuk anggota SSB-BSF. Hal ini untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan.

Meski dilaksanakan secara terbatas pementasan ini disiarkan secara langsung dan dipublikasikan melalui media sosial resmi SSB-BSF.

Ketua Umum SSB-BSF Muh. Alwan menjelaskan bahwa pandemi bukan alasan untuk tidak berpikir kreatif dan inovatif dalam berkarya.

“Semua pasti ada jalannya selama kita masih mau bepikir dan bekerja untuk kesuksesan bersama. Mari berpikir global dan bertindak lokal,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. A. Sugirman selaku Pembina SSB-BSF. Ia bilang bahwa dirinya selalu mendukung bentuk kegiatan selama itu sesuai dengan aturan dan aman bagi sesama.

“Kami tetap mencegah supaya tidak terjadi kerumunan di area pementasan, makanya kami melakukannya dengan cara streaming melalui akun facebook dan instagram ssb bsf supaya penonton bisa tetap menyaksikan meskipun berada di tempat lain,” jelasnya.

Pementasan ini juga dapat disaksikan kembali di sosial media resmi SSB-BSF.(Mjb)


Pos terkait