HKN, Momen Tingkatkan Keluarga Berkualitas di Nunukan

BKKBN-DP3AP2-KB menggiatkan roadshow menyambangi 18 Faskes di Nunukan.

STARNEWS.ID, NUNUKAN – Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,(DP3AP2-KB) Kabupaten Nunukan turut menyokong program pelayan Keluarga Berencana (KB) dengan sejuta akseptor.

Program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Program tersebut dilaksanakan serempak di seluruh indonesia Seni (29/6/2020). Bersamaan momen Hari Keluarga Nasional (HKN)

Terkait, Kepala Dinas (Kadis) Dp3ap2KB Kabupaten Nunukan, Farida Ariyani berharap kepada para orang tua agar dapat terus menanamkan cinta dan kasih sayang kepada keluarga, utamanya terhadap anak.

“Ciptakan rasa cinta kasih, di samping anak merupakan titipan dari Allah SWT, anak adalah modal untuk generasi penerus bangsa,” ujar Farida.

Untuk diketahui, terdapat18 fasilitas kesehatan (Faskes) di Nunukan. Terdiri dari 16 Puskesmas, 2 Faskes di RSU yang menjadi titik pelaksanaan program keluarga berencana oleh BKKBN – Dp3ap2KB Kabupaten Nunukan

Selain pelayanan kesehatan untuk keluarga, BKKBN juga melakukan penyuluhan untuk masyarakat terkait membina keluarga yang baik dengan cukup 2 anak. Kemudian sasarannya adalah masyarakat yang akan membangun keluarga baru, atau generasi muda.

“Dari keluargalah akan terbentuk karakter anak yg berkualitas dan akan kembali melahirkan keluarga yang berkualitas,” tutur Farida.

“Dan untuk remaja, mulailah belajar menjadi generasi berencana, karna kalau semua terencana akan terasa mudah dan matang dalam menjalankan kehidupan berumah tangga,” imbuhnya.

Lebih jauh Farida mengatakan, program tersebut akan menjadi rutinitas BKKBN dalam hal membantu masyarakat menata kelompok masyarakat dalam hal membina dan membangun rumah tangga.

“Kita akan terus lakukan upaya seperti ini, akan rutin kita laksanakan,” pungkasnya. (rls/dam).

Terkait