Hujan, 15 Kios di Pasar Legi Jombang Terbakar

  • Whatsapp

Musibah kebakaran melanda kompleks Pasar Legi Jombang pada Senin (18/3) dini hari. Dilansir dari radarjombang.jawapos.com, Sedikitnya 15 kios pedagang di bagian belakang atau sisi utara Jalan Seroja, dilaporkan hangus dilalap api. Belum jelas apa penyebab terjadinya kebakaran ini, namun dari informasi yang dihimpun api pertama kali muncul dari salah satu kios di sisi timur sekira pukul 23.30 WIB.

Penyebab kebakaran belum diketahui

Kebakaran Pasar Legi Jombang / Foto: antarafoto.com

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang Gunadi menjelaskan, sampai berita ini diturunkan pihaknya masih berupaya memadamkan api. “Untuk penyebab terjadinya kebakaran, belum kami selidiki. Karena saat ini kami masih fokus pemadaman api dan pembasahan material bangunan kios yang terbakar,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Gunadi menyebut, sebagian besar kios yang terbakar adalah milik pedagang sayuran dan buah. “Ada beberapa yang berupa toko gerabah dan warung makan, secara konstruksi kios-kios di utara ini memang mudah terbakar karena material bangunannya terbuat dari kayu,” tambahnya. Karena kondisi ini, upaya pemadaman api yang dilakukan petugas jadi berlangsung cukup lama.

“Meskipun hujan, namun kobaran api tetap besar. Dua unit armada pemadam dan satu tangki suplai air kami turunkan ke lokasi kebakaran. Secara umum kami masih cukup mampu, jadi belum perlu minta bantuan pemadam dari luar daerah,” pungkasnya. (*)

Pos terkait