Humas IDI Sarankan Perketat Protokol Kesehatan dan Berdayakan RT/RW

Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin. (foto int)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, menyarankan lebih baik perketat protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian sekaligus mencari formulasi dalam menekan Covid-19 di Kota Makassar.

Humas IDI, dr. Wachyudi Muchsin mengatakan, harusnya dicarikan formulasi bagaimana bisa menekan tingkat laju yang positif Covid-19, dengan cara-cara memperketat di tingkat RT/RW

Bacaan Lainnya

“Tingkat RT/RW diperdayakan camatnya, agar bisa mengetahui apa-apa yang mesti dilakukan untuk mentracing. Karena yang perlu adalah, dapat menekan angka Covid-19 dengan cara tidak terlalu memberatkan masyarakat,” kata Yudi sapaan akrabnya, kepada Starnews.id, Senin (29/6/2020)

Selain itu, kata Yudi, protokol kesehatan betul-betul diperketat seperti toko-toko yang ada di pinggir jalan, di pasar serta, tempat-tempat keramaian protokol kesehatan harus diperketat.

“Fokus kita massifkan protokal kesehatan seperti di pasar, mall, warkop, cafe-cafe, utamanya tempat keramaian yang rawan, seperti di jalan Sungai Cerekang tempat serabba, protokol kesehatan harus diperketat saja,” ujarnya. (nur)

Pos terkait