Ide Enrekang Himpun Bantuan buat Warga Terdampak Banjir Bandang di Lutra

STARNEWS.ID, ENREKANG — Institut Difabel (Ide), Enrekang turut prihatin terhadap warga terdampak bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara (Lutra). Dengan menghimpun donatur yang bersedia menyumbangkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Untuk itu,sekretariat yang berdomisili di Cakke Kelurahan Lakawan Enrekang itu pun membangun posko peduli yang siap menerima beraneka macam bantuan. Seperti pakaian bekas dan makanan siap saji.

Penggalangan bantuan tersebut, menurut Ketua Ide, Falufpi memang sudah direncanakan sejak awal kejadian di Masamba, Lutra. Yakni dengan bahu membahu sesama difabel mendirikan posko dan langsung mengumpulkan sejumlah bantuan yang telah masuk. Panitia juga siap menjemput bantuan yang disampaikan melalui WhatsApp (WA).

“Posko peduli masamba yang kami dirikan sejak awal kejadian di Masamba, ini adalah inisiatif kami para anggota difabel yang ada di Kabupaten Enrekang, Alhamdulillah semua dengan sukarela bergerak sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki,” ujar Falufpi, Kamis (16/07/2020) di Posko Difabel.

Atas kerja keras para warga difabel, dengan sekejab telah terkumpul sejumlah pakaian bekas yang di posko Peduli Masamba. Juga ada sejumlah sumbangan berupa uang tunai yang masuk yang akan diperuntukkan buat pengadaan makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdamlak musibah banjir bandang.

“Selain Pakaian bekas ada juga yang berdonasi berupa uang tunai dan berhasil terkumpul ratusan ribu rupiah namun kami sepakat untuk membeli makanan siap saji dengan asumsi hal tersebut untuk saat saat ini yang sangat dibutuhkan adalah pakakan dan makanan,” imbuh Falutpi.

Menurut dia, semua bantuan yang sudah terkumpul itu akan segera diantarkan ke Dinas Sosial Kabupaten Enrekang sebagai leading sektor pengumpulan bantuan peduli Masamba se-Kabupaten Enrekang untuk melanjutkannya ke penitia Posko Pengungsi bencana Banjir bandang yang ada di Masamba. (zai/dam)

Terkait