IDI-Pemkab Pinrang Berangkatkan Tim Relawan ke Masamba

STARNEWS.ID, PINRANG — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pinrang beraama Pemkab Pinrang turut menyalurkan bantuan buat para warga yang terdampak bencana banjir di Masamba, Luwu Utara (Lutra).

Bacaan Lainnya

Tak hanya bantuan kebutuhan pokok, pemerintah kabupaten berjuluk Bumi Lasinrang itu juga menyertakan sejumlah petugas kesehatan, Kamis (16/7/2020). Guna memperkuat tim kemanusiaan.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi yang juga selaku Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Pinrang, didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Pinrang, Moh Zainal Hafid, selaku Wakil Ketua PMI Pinrang, melepas keberangkatan Tim Medis Kabupaten Pinrang yang akan melaksanakan kegiatan “misi kemanusiaan” selaku relawan medis membantu penanganan korban bencana alam.

Tim Medis Pinrang Peduli Korban Bencana Alam Masamba 2020 yang diberangkatkan itu sebanyak 8 orang, Tim PSC 119 Dinas Kesehatan yang dipimpin Ramli Yunus beserta 7 perawat.

Relawan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pinrang memberangkatkan 2 orang dokter, dr Azis, dokter PKM Suppa dan dr Lutfi Yunus, dokter PKM Cempa.

Sedangkan PMI Pinrang memberangkatkan 5 orang yang kemudian akan bergabung Posko Kemanusiaan PMI di Masamba.

Relawan Medik PSC dan IDI dalam misi kemanusiaannya selanjutnya bergabung di Posko Induk Kesehatan Masamba.

“Semoga selamat tiba di tujuan, dan langsung bergabung melaksanakan kerja misi kemanusiaan membantu penanganan korban bencana alam banjir bandang di lokasi bencana di Masamba, dan usahakan selalu lakukan koordinasi dalam tugas, serta jaga kesehatan dan keselamatan diri kita juga,” tutur Dewi.

Misi kemanusiaan yang dilepas Kamis (16/7/2020) malam membawa juga donasi dan bantuan yang telah dikumpulkan. Yakni berupa pakaian bekas layak pakai, popok bayi, beras, mi Instan, biskuit sereal, air mineral, susu kental manis dan obat-obatan.

Pendistribusian bantuan untuk penanganan korban bencana banjir bandang di Masamba itu menggunakan 2 mobil ambulans, 1 mobil pick up, 1 unit mobil PMI dan 1 unit mobil IDI. (tha/dam)

Terkait