Ikut Tangani Covid-19, Tiga Pilar Dampingi Dinkes Data Warga

Suasana pendataan warga yang diduga pernah kontak dengan korban Covid-19 di Kelurahan Karang Anyar, Makassar. (foto rizal/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengapresiasi sinergitas yang terbangun antara TNI- Polri, dalam mendampingi pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mendata warga yang mana pernah melakukan kontak dengan korban covid-19, Sabtu (20/6/2020).

Seperti yang dilakukan BhabinKamtibmas Polsek Mamajang, Babinsa Koramil 1408-06 bersama Lurah Karang Anyar dengan berjalan kaki melakukan pendampingan terhadap pegawai Dinas Kesehatan untuk mendata warga yang mana pernah melakukan kontak dengan korban Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami dari tiga pilar kelurahan hanya melakukan pendampingan terhadap kegiatan Dinas Kesehatan guna melakukan pendataan ulang terhadap warga yang pernah kontak dengan keluarganya yang meninggal karena covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. Namun proses protokol kesehatan tetap dilakukan”, tutur Aiptu Suparman Bhabinkamtibmas, Kelurahan Karang Anyar Polsek Mamajang.

“Melawan lupa adalah tantangan yang terberat untuk kita selalu ingat dan laksanakan protokol kesehatan. Apapun kegiatan kita meminimalkan agar pihak keluarga tetap memberlakukan standar penanganan pencegahan penularan Covid 19, dan agar isolasi mandiri dirumah saja”, tutur pegawai Dinas Kesehatan kepada warga yang di data. (zal/uba)

Terkait