Ikuti 4 Turnamen, PSM Minim Pemain

  • Whatsapp
Para pemain PSM Makassar yang akan mengikuti empat kompetisi secara bersamaan (foto : psmmakassar.co.id)

STARNEWS.ID-MAKASSAR – Kini Pasukang Ramang tengah disibukkan dengan kompetisi yang padat. Bayangkan PSM Makassar harus bermain pada empat turnamen yang berbeda sementara jumlah pemain tidak memenuhi kuota bertanding.

Klub kebanggaan warga Sulsel ini, diharapkan bisa menambah skuad untuk membagi pemainnya untuk melakoni semua kompetisi yang tengah berlangsung tersebut. Bahkan laga tersebut, hampir bertepatan waktunya sehingga menyulitkan tim tersebut.

Turnamen yang harus diikuti PSM yakni turnamen Piala Indonesia, Piala Presiden 2019, AFC Cup 2019, dan juga nantinya di kompetisi Liga 1 2019. Bahkan PSM juga harus membagi pemainnya yang bermain di Timnas usia 22 dan Timnas Senior.

Dilansir dari tribunnews.com kalau kuota yang diharuskan yakni 30, sementara PSM hanya memiliki 28 pemain. Nah, kalau jumlah ini dikurangi pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, tentunya akan berkurang lagi.

Kini ada tiga pemain yang bergabung di Timnas yakni Asnawi Mangkualam Bahar yang telah lebih dulu bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019.Juga Muhammad Rahmat Syamsuddin Leo atau M Rahmat dan Rizky Ahmad Sanjaya Pellu atau Rizky Pellu.

Keduanya memenuhi panggilan Timnas Indonesia senior dibawah asuhan Pelatih asal Inggris Simon McMenemy.Diketahui, Rahmat dan Pellu akan mengikuti Training Center (TC) di Bali dan Australia, hingga menghadapi Myanmar dalam rangka agenda FIFA Match Day, Maret 2019 mendatang.

Kondisi ini mengakibatkan PSM kembali kekurangan pemain dan sisa 25 pemain saja. Dalam para pemain itu, belum juga dinyatakan bisa tampil full karena beberapa diantaranya masih mengalami cedera seperti Hasyim Kipuw dan Zulkifli Syukur.

Berarti kini hanya hanya 23 pemain PSM Makassar yang dinyatakan siap tampil. Ke-23 pemain ini, nantinya akan disiapkan pada sejumlah ajang di 2019 seperti Babak 8 Besar Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Piala AFC Cup 2019. (star1/int)

Daftar Skuat PSM

Kiper

  1. Rivky Mokodompit
  2. Hilman Syah
  3. Hery Prasetyo
  4. Muh Reza Arya Pratama

Belakang

  1. Abdul Rahman
  2. Aaron Evans
  3. Hendra Wijaya
  4. Taufik Hidayat
  5. Beny Wahyudi
  6. Hasyim Kipuw
  7. Zulkifli Syukur
  8. Taqwir
  9. Munhar

Tengah

  1. Rizky Eka Pratama
  2. Rasyid Bakri
  3. Rizky Pellu
  4. Marc Anthony Klok
  5. Muh Arfan
  6. Asnawi Mangkualam Bahar
  7. Wiljan Pluim

Sayap

  1. Saldi
  2. M Rahmat
  3. Zulham Zamrun
  4. Guy Junior
  5. Bayu Gatra

Depan

  1. Ferdinand Sinaga
  2. Eero Markkanen

Pos terkait