Ilham Ingatkan Penyuluh KB Bangun Ketahanan Keluarga

STARNEWS. ID, BANTAENG — Kinerja para penyuluh KB diapresiasi Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Pernyataan itu ia sampaikan di Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB di dua lokasi berbeda, di Kecamatan Uluere, dan Sinoa, Selasa, (22/9/2020).

Hadir didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Abdi Sam, Ilham Azikin menuturkan, acara yang dikemas dalam suasana santai itu sebagai bagian dari upaya menjaga silaturahmi dengan warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan hormat, penghargaan setinggi-tingginya, khususnya kepada para penyuluh dan kader KB,” tutur Ilham.

Dia mengatakan, Pemkab Bantaeng telah mengupayakan pembangunan fisik. Diakui, upaya tersebut tidaklah berarti tanpa dukungan ketahanan keluarga dan rumah tangga.

Olehnya itu, Ilham Azikin mengajak semua penyuluh KB untuk mendorong terciptanya ketahanan keluarga di wilayah sosialisasi mereka masing-masing.

“Dan yang paling berperan atas hal tersebut adalah para kader dan penyuluh KB,” aku Ilham.

Dia juga menambahkan, Pemkab Bantaeng senantiasa terbuka untuk berdiskusi dan berdialog dengan siapa saja. Diskusi dan dialog itu tentunya adalah bagian dari upaya untuk mendukung kelancaran roda pemerintahan.

Pada kegiatan itu, dilakukan pula penyerahan bantuan sarana kerja kepada kader dan penyuluh KB. Sarana itu terdiri dari 20 paket di Uluere dan 15 paket di Sinoa.

Bantuan tersebut adalah tahap pertama dan akan kembali diberikan pada 2021.(din/dam)


Pos terkait