Informasi Pasien Positif Korona Tak Lancar, Tim Gugus Tugas Bantaeng: Mohon Maaf atas Keterlambatannya

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bantaeng, dr Andi Iksan bersama Direktur RSUD Makkatutu, dr Sulthan.

STARNEWS.ID, BANTAENG — Distribusi distribusi informasi pasien yang positif terpapar virus korona di Bantaeng sering terlambat. Hal itu diakui pula Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, keterlambatan informasi itu lantaran tim gugus daerah harus menunggu konfirmasi terkait registrasi pasien dari pusat. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari aturan distribusi informasi dan kecocokan data yang terpusat.

“Mohon maaf atas keterlambatannya. Ini juga terkait dengan aturan. Terkait dengan data yang terhimpun di pusat,” aku dia.

Andi Ihsan menambahkan, meski lambat mengeluarkan informasi, bukan berarti Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 (virus korona) Bantaeng lambat memberikan upaya pencegahan.

Ia menegaskan, segala upaya dilakukan setelah tim gugus tugas mendapatkan informasi secara lisan tentang hasil swab.

“Kita langsung melakukan tracing kontak dan upaya pencegahan lainnya. Kita jga semprotkan disinfektan, dan sebagainya, meski hasil swabnya masih sebatas lisan,” katanya.

Andi Ihsan pun mengatakan, tidak ada sedikitpun niat untuk menutup keran informasi.

Semua pihak yang membutuhkan informasi, kata dia, akan diberikan. Asalkan sesuai dengan regulasi yang ada. (din/dam)

Terkait