Ingin tetap Romantis Setelah Menikah Belasan Tahun, Begini Caranya…

  • Whatsapp
Pasangan Romantis (ilustrasi/okezone)

STARNEWS.ID – Ini sering dialami pasangan yang sudah puluhan tahun menikah. Kadang banyak gangguan yang dialami pasangan suami istri (pasutri)sehingga mengancam rumah tangga mereka tidak harmonis. Ini mungkin terjadi karena seiring berjalan waktu, Anda dan pasangan semakin terbiasa satu sama lain dan terkadang malas mencoba membuat hari-hari menjadi lebih menyenangkan atau mencoba membuat memori yang tak terlupakan seperti dulu. Tapi, ini bukan alasan Anda menghilangkan romantisme dalam pernikahan. Yuk, simak bermacam cara mengembalikan atau meningkatkan romansa dalam pernikahan.

Keluar dari rutinitas

Melansir skata.com kalau beberapa pasutri sangat mudah terjebak dalam rutinitas saat Anda sudah bersama seseorang selama beberapa lama. Hidup menjadi terprediksi dan, yah bisa dibilang membosankan. Jika Anda ingin menikmati keseruan lagi bersama pasangan, sesekali keluar dari rutinitas dan lakukan hal baru. Coba sesuatu yang spontan, berlibur tanpa terencana misalnya. Bukan tak mungkin, akhir pekan Anda berubah menjadi petualangan yang seru bersama pasangan. Sulit karena memiliki anak? Mungkin saatnya menitipkan sejenak pada orangtua atau kerabat terdekat yang tetap bisa terhubung dengan Anda tiap saat.

Surprise, Surprise!

Kapan terakhir Anda membuat kejutan untuk pasangan? Jangan-jangan hanya di waktu ulang tahun, atau bahkan sudah lupa terakhir kali membuat pasangan kaget akan kejutan yang Anda buat. Jangan tunggu hari spesial, kejutkan dia dengan sesuatu yang manis. Berikan dia note berisi kata-kata romantis di bekal yang Anda buatkan untuk menghidupkan harinya. Atau sekedar kirim foto seksi Anda untuk pasangan, mungkin patut dicoba!

Stop sibuk dengan urusan rumah

Betul, kita memang sulit terlepas dengan segala urusan rumah. Tapi jika Anda terus menjadikan ini sebagai fokus sehari-hari, siap-siap berpisah dengan romansa. Alih-alih berargumen siapa yang akan memasak, dan siapa yang mencuci piring, kenapa tidak melakukannya bersama? Selipkan ciuman manis dan pujian saat kalian melakukannya. Sekecilpun pujian, bisa membuat percikan asmara kembali muncul.

Hari tanpa gadget

Matikan televisi, komputer dan jauhkan telepon genggam dari jangkauan. Berikan waktu yang berkualitas untuk Anda bersama pasangan. Kalian bisa menikmati makan malam romantis, bermain game atau sekedar mengobrol sambil minum segelas coklat panas di sofa kesayangan. Tunggu anak-anak tertidur pulas agar Anda bisa menikmati quality time tanpa terganggu.

Momen spesial Valentine’s day

Ini dia, satu momen tepat untuk ungkapkan rasa sayang Anda pada pasangan. Hari kasih sayang bisa menjadi alasan Anda memulai romansa bersama si dia. Masak masakan spesial untuk Anda nikmati bersama. Tak lupa sematkan hadiah kecil yang bisa membuat Ia teringat akan masa spesial bersama Anda. Ingatkan lagi betapa manisnya masa-masa sebelum atau awal menikah. Dijamin, Ia tak akan melepas pandangannya pada Anda!

Anda mungkin berfikir bahwa kehilangan percikan romansa adalah hal yang wajar dalam setiap pernikahan, tapi ini bisa dicegah untuk tidak terjadi. Jadikan hal diatas menjadi sesuatu yang harus Anda lakukan secara berkala. Sehingga, meningkatkan romantisme dalam pernikahan menjadi agenda yang terus ada dalam kalender Anda dan pasangan.(star1)

Pos terkait