Ini Jadwal PSM Makassar dalam Piala Presiden 2019

  • Whatsapp
PSM Makassar siap berlaga dalam ajang Piala Presiden 2019. (foto : tribunnews.com)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Laga perdana turnamen Piala Presiden 2019 yang akan digelar bulan Maret 2019, sudah dibagi dalam beberapa grup.

Pada ajang tersebut, PSM berada di grup C bersama Persipura Jayapura, Kalteng Putra, dan PSIS Semarang yang berstatus tuan rumah. Seluruh pertandingan Grup C Piala Presiden 2019 bakal dilaksanakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Dijadwalkan laga pembuka Wiljan Pluim dkk melawan Persipura Jayapura berlangsung pada hari Rabu (6/3/2019) mendatang

Dikutip dari Tribunnews.com kalau laga ini akan menjadi ujian utama bagi PSM Makassar, lantaran Persipura dikenal sebagai tim kuat dengan materi pemain di atas rata-rata.

Sebagai persiapan menghadapi Persipura, PSM Makassar menggelar sesi Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pemusatan latihan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan. Dan sebanyak 26 pemain bergabung di Yogyakarta. Pemusatan latihan kembali digelar di Lapangan Jogjakarta International School (JIS), Sabtu (2/3/2019). Lokasi ini seperti waktu TC pertama lalu.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan, di Piala Presiden 2019 dirinya belum bisa menerawang terlalu jauh. Terlebih target apa yang akan dibidik PSM pada ajang yang pertama kali digelar sejak 2015 silam itu.

Ada beberapa hal yang kemungkinan besar pelatih asal Bosnia Herzegovina ini tak terlalu bicara soal target. Apalagi ia memang baru saja memimpin PSM, menggantikan Robert Rene Alberts yang mundur dari kursi pelatih, Januari 2019 lalu.

Meski demikian, pencapaian Darije Kalezic selama kurang dari sebulan bersama PSM cukup meyakinkan. Performa Pasukan Ramang tetap apik setelah sukses meraih kemenangan di babak 16 besar Piala Indonesia 2019 dan imbang atas Home United di AFC Cup. Pertandingan Persebaya melawan Perseru bakal dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Soal prediksi pertandingan, di atas kertas, Persebaya, yang mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 di posisi 5, lebih diunggulkan ketimbang Perserui. Tim Bajul Ijo –julukan Persebaya, juga memiliki catatan bagus dari hasil di Piala Indonesia. Persebaya lolos ke perempatfinal dengan agregat 11-1 atas Persidago Gorontalo.

Sebaliknya, Perseru sedang dalam situasi pelik dan pahit. Mereka dihajar PSM Makassar dengan agregat 12-0 di babak 16 besar Piala Indonesia.

Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro, mengaku tetap memandang Perseru sebagai lawan yang harus diwaspadai –meski tengah dibelit masalah keuangan.

Bejo Sugiantoro berkaca kepada pengalaman pahit saat awal Liga 1 2018 lalu yang buruk hingga dihujat oleh suporter sendiri. Tapi, mereka bisa bangkit dan finis di lima besar di Liga 1 2018.

“Setiap lawan siapapun, walau posisinya di bawah dan persiapan minim, kami harus respek kepada lawan,” ujar Bejo saat konferensi pers di Hotel Mercure, Jl Lengkong, Kota Bandung, Jumat (1/3/2019).

“Pemain kita pernah terpuruk, pernah dilempari Bonek. Catatan kita tidak akan meremehkan lawan di satu pertandingan. Persebaya tidak akan anggap remeh Perseru,” lanjutnya. (star1/int)

Jadwal Grup C Piala Presiden 2019

Rabu, 6 Maret 2019

PSM Makassar vs Kalteng Putra (Pukul 15.30 WIB)

PSIS Semarang vs Persipura Jayapura (Pukul 18.30 WIB)

Senin, 11 Maret 2019

Kalteng Putra vs PSIS Semarang (Pukul 15.30 WIB)

Pos terkait