Inilah 10 Tempat Wisata Baru di Makassar, yang Bisa Anda Kunjungi

  • Whatsapp
Inilah salah satu lokasi wisata di Sulsel yang jarang dikunjungi dan merupakan distinasi wisata baru. (foto : wisatalengkap.com)

STARNEWS.ID – Kalau Anda belum pernah berkunjung ke kota Makassar dan Sulawesi Selatan, sebaiknya tentukan lokasi yang akan dikunjungi. Karena sekarang, sudah banyak sekali destinasi wisata yang baru dan mungkin belum dikenal orang. Nah, berikut ini akan dipaparkan sejumlah lokasi wisata tersebut, yang bisa membuat Anda terkesan dengan keindahan alam dan keragaman budaya yang ditampilkan di lokasi tersebut.

Ini 10 destinasi baru yang perlu ada kunjungi dan nikmati keindahannya, yang tak kalah menariknya dari lokasi wisata yang ada sebelumnya. Tentu saja, akan membuat Anda terkesan dan belum didapatkan di daerah wisata manapun. Jadi tunggu apalagi, persiapkan diri Anda, untuk melihat sensasi alam yang luar biasa ini.

Pertama Taman Batu Balocci (Balleanging, Balocci, Kabupaten Pangkep)
Di sini bukan cuma taman bunga yang asyik buat foto-foto, tapi juga ada taman batu yang menarik. Taman Batu Balocci ini mengandalkan susunan batuan alami ini bikin pemandangan yang eksotis sehingga membuah Anda betah berlama-lama menikmati keindahannya.

Kedua Tebing Apparalang (Ara, Bontobahari, Kabupaten Bulukumba)
Tebing Apparalang ini cukup istimewa karena pengunjung bisa menikmati hamparan laut berwarna turquoise kontras dengan warna tebing. Juga ada beberapa spot dan jembatan yang disediakan untuk para pengunjung berfoto selfie dari atas tebing.

Ketiga Wisata Religi Patung Tuhan Yesus (Buntu Burake, Makale, Tana Toraja)
Patung Yesus paling tinggi di dunia yang terletak di Tana Toraja ini memang jadi salah satu ikon ternama di Makassar. Apalagi sekarang fasilitas dan wisata pendukungnya makin lengkap. Salah satunya jembatan kaca yang terletak di sekitar lokasi ini. Siap-siap merasakan sensasi berjalan dari atas ketinggian yang bikin deg-degan ya.

Keempat Buttu Macca Laskar Bambapuang Enrekang (Dusun Pulauan, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang)
Lokasinya memang sudah berada di luar kota Makassar, tapi ini lokasinya kekiningan banget. Anda pasti betah banget jalan dan foto-foto di Buttu macca Laskar Bambapuang Enrekang. Selain karena banyak spot menarik, juga punya latar yang lucu sehingga Anda puas menikmatinya. Apalagi ada wahana ekstrem yang bisa bikin jantung deg-degan.

Kelima Taman Wisata Puncak Bila (Jalan Poros Pare Sidrap, Kabupaten Sidrap)
Lokasi ini cocok didatangi kalau kamu jalan bareng keluarga, karena pilihan wisatanya cukup banyak. Di sini ada waterboom dengan beragam rintangan, flying fox, arena grass track untuk motor ATV, dan spot asyik untuk berfoto. Bahkan ada instalasi sepeda terbesar di dunia dengan panjang 17 meter dan tinggi 9 meter. Ini sangat menakjubkan sehingga sayang kalau tidak dikunjungi, kalau Adan berada di Sulsel.

Keenam Bukit Kanari (Dusun Malaka, Cencana Kecamatan Cenrana, Maros Cenrana)
Melihat lokasi ini, akan mengingatkan Anda dengan The Lodge Maribaya, Bandung. Karena letaknya berada di perbukitan sehingga akan terlihat pepohonan hijau dan udara sejuk akan membuatmu nyaman. Selain foto di instalasi yang instagramable, Anda bisa sekalian camping alias membangun tenda di kawasan yang disediakan. Tentunya semuanya akan memberikan kesan yang tidak akan pernah terlupakan.

Ketujuh Pulau Kambing (Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba)
Pasti Anda bertanya-tanya, kenaapa namanya Pulau Kambing. Pasti pikiran Anda, membayangkan banyak kambing berkeliaran. Tapi dijamin tidak ada kambing di pulau ini. Pulau yang masih satu lokasi dengan Tanjung Bira ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Pecinta snorkeling dan diving dijamin betah berlama lama di sini. Bahkan kita bisa melihat terumbu karang dengan mata telanjang dari atas.

Kedelapan Air Terjun Parangloe (Belapunranga, Parangloe, Gowa)
Inilah lokasi air terjun yang akan memberikan sensasi bagi Anda, yang suka dengan keindahan alam. Dimana air terjun Parangloe, keindahannya terlihat dari struktur tebingnya yang bertingkat dengan warna batuan alami kecokelatan. Meski aliran airnya terlihat tenang, tapi ternyata arusnya cukup deras di bawah. Jadi bila punya kesempatan ke lokasi ini, cobalah untuk merasakan keindahahnya.

Kesembilan Helena Sky Bridge (Taman Nasional Bantimurung, Bantimurung, Maros)
Lokasi ini merupakan lokasi baru saja hadir di Taman Nasional Bantimurung pada awal 2017. Tepatnya berada di atas kubah penangkarang kupu-kupu dengan tinggi 100 meter.
Dari ketinggian Anda bisa melihat kerajaan kupu-kupu yang indah sekaligus berfoto. Anda tidak perlu khawatir soal keamanan, karena sistem webbing yang ada sudah sesuai standar dan pengunjung juga akan dilengkapi perlengkapan keamanan.

Kesepuluh Hutan Mangrove Lantebung (Jalan Lantebung, Bira, Tamalanrea, Kota Makassar)
Ternyata Makassar punya ikon wisata baru berupa wisata hutan bakau, yakni Hutan Mangrove Lantebung. Namun belum banyak diketahui orang. Di lokasi ini, Anda menyusuri hutan melalui track berwarna-warni sepanjang 270 meter. Juga Anda juga bisa berkeliling menggunakan kapal wisata di sepanjang aliran sungai hingga menuju laut.Tentu mengasyikkan berpetualan di sini.

Nah, inilah sepuluh ikon baru wisata di Sulawesi Selatan, yang bisa jadi referensi untuk bertualang selama di kota ini. Jadi tentunya sebelum berkunjung ke kota ini, tentukan tunjuan Anda, sehingga waktunya bisa bermanfaat sambil menikmati lokasi wisata kerennya. (star1/dari berbagai sumber)

Pos terkait