Inisiasi Penanaman Pohon, Adnan Puji PDIP

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan penanaman pohon yang diinisiasi PDIP di kecamatan Manuju, Sabtu (23/1/2021). (foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA– Gerakan penyelamatan lingkungan dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Parpol besutan Megawati Sukarnoputri ini menginisiasi penanaman pohon secara serentak di Indonesia.

Khusus di Kabupaten Gowa, penanaman pohon dipusatkan di kecamatan Manuju, Sabtu, (23/1/2021).  Penanaman pohon tersebut dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan wakilnya, H Abd Rauf Malaganni.

Bacaan Lainnya

Adnan mengaku saat ini Indonesia telah dilanda pelbagai bencana alam. Baik itu gempa, longsor hingga banjir. Sehingga, kata dia, penanaman pohon yang diinisiasi PDIP ini dianggap mampu memperbaiki kerusakan lingkungan yang ada. Sekaligus meminimalisir terjadinya bencana kedepan.

“Terimakasih atas ide besar Ketum PDIP karena telah menggagas ini ditengah keadaan bencana. Kami ikut serta mensukseskan penanaman pohon. Semoga ini jawaban akibat banyaknya lingkungan yang rusak agar gerakan penanaman perlu dimasifkan,” ungkap Adnan.

Tak hanya penanaman, Adnan juga mengimbau pohon yang hari ini ditanam perlu dijaga dan dirawat agar tumbuh berkembang dengan baik, sehingga mampu memberikan kehidupan yang baik di generasi yang akan datang.

“Kami mau ini bukan hanya sekadar penanaman tapi harus juga dijaga karena pohon akan menghasilkan air, oksigen dan udara yang kita hirup. Kami berharap dengan adanya gerakan ini bisa menumbuhkan semangat kita untuk menjaga alam, hutan dan menaman pohon secara bersama-sama,” harap dia.

Ketua PDIP Kabupaten Gowa, Andi Hikmawati melaporkan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PDIP ke 48 tahun sekaligus ulang tahun Ketua Umum PDIP, Megawati yang ke-74.

Khusus di Kabupaten Gowa, sebanyak sebanyak 20.000 pohon yang akan ditanam. Jenis pohonnya meliputi kayu jati, santigi, dan kayu hitam.

“Terimakasih kepada Pemkab Gowa karena membantu kita dalam hal pembibitan pohon ini dan terus mendukung kegiatan dari PDIP,” pungkasnya.(rus)


Pos terkait