Inspektorat Polman Temukan Warga Terima Bantuan Dobel

Inspektorat Polman banyak menemukan kasus warga terima dobel bantuan, dan harus dialihkan pada warga lainnya. (foto alim/starnews.id)

STARNEWS.ID, POLMAN – Inspektorat selaku tim monitoring penyaluran dana bantuan sosial tunai (BLT), menemukan beberapa penerima bantuan ganda yang tersebar di beberapa desa di Polewali

Senin, (22/6/2020

Untuk memastikan BLT Dana Desa tepat sasaran, Inspektorat Polman rutin turun melakukan pemantauan langsung ke setiap desa.

Bacaan Lainnya

Irbanwas Inspektorat Polman, Arifin Yambas menyampaikan, pihaknya menemukan beberapa kasus adanya penerima ganda di desa yakni menerima BLT dan juga menerima BST.

“Hari ini, ada beberapa desa yang kita pantau ada warganya yang dobel menerima bantuan. Sehingga kita minta pihak desa agar penerima tersebut memilih bantuan mana yang dipilih, karena hanya boleh satu bantuan saja yang diterima,” terang Irbanwas Inspektorat Polman.

Arifin menjelaskan berdasarkan data yang dihimpun dari tim monitoring, di Desa Bonra Kecamatan Mapilli, ada empat penerima bantuan yang dobel, dapat bantuan yakni menerima BST dan BLT. Sehingga pihaknya minta agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut, dialihkan kepada warga lainnya yang belum menerima bantuan.

Kemudian di Desa Barumbung, juga ditemukan ada enam warga yang dobel. Inspektorat sudah memastikan keenamnya sudah mengembalikan dana, dan sudah dialihkan ke masyarakat lainnya.

Sementara itu, di Desa Ugi Baru kembali didapati salah seorang pengurus BPD menerima BLT, yang juga sudah di minta untuk mengembalikannya. (lim/uba)

Terkait