Inspektur Covid-19 Razia Masker di Pantai Losari

Suasana Razia Masker yang digelar Inspektur Covid-19 di Pantai Losari menemukan puluhan warga melanggar. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Guna menegakkan aturan Perwali Makassar, Inspektur Covid-19 langsung melakukan razia di jalan Penghibur, Senin (22/6/2020) sore.

Sejumlah kendaraan bermotor dihentikan para Inspektur Covid-19, utamanya yang tidak menggunakan masker berkendara. Padahal sebelumnya pihak Pemkot Makassar, sudah mengeluarkan himbauan terkait penggunaan masker pada Sabtu (20/6/2020).

Bacaan Lainnya

Bahkan dalam peraturan yang diteken Pj Wali Kota Makassar itu, tertuang sanksi akan dibekukan Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya. Namun kenyataannya, imbauan ini masih dilanggar sebagian warga kota.

Namun Inspektur Covid-19, masih memberikan kelonggaran terkait penggunaan masker. Untuk tahap pertama masih diberikan teguran lisan, dan kalau mereka kedapatan sampai tiga kali, barulah KTP ditarik.

Begitupun dengan pertokoan dan usaha sejenis, harus memperhatikan protokol kesehatan. Dimana mereka harus menyiapkan tempat cuci tangan atau menyediakan handsanitizer untuk pengunjung, dan menjaga jarak dalam toko saat antrian. (uba)

Terkait