IZI Sulsel Berbagi Iftor Takjil untuk Petugas Kebersihan

Nampak sejumlah petugas kebersihan mendapatkan iftor dan takjil dari IZI Sulsel. (foto dok IZI Sulsel)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Memasuki 11 Ramadhan 1442 Hijriyah, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berbagi paket iftor dan takjil untuk petugas kebersihan yang ada di bebrapa titik di Kota Makassar.

Sebanyak 300 paket iftor dan takjil sejak 8-11 Ramadhan sudah dibagikan kepada Muslim dhuafa di Jalan Paccerakkang, Jalan Talasalapang, Jalan Yusuf dg Ngawing, Jalan RSI Faisal, Jalan Sukaria, dan Jalan Tamangapa.

Bacaan Lainnya

Penanggung Jawab Program, Muhammad Aksa menjelaskan, paket yang diberikan terdiri dari makanan pokok (iftor) dan makanan ringan (takjil). Program ini diberikan kepada mereka yang berpuasa, baik individu, sekolah, pesantren dan komunitas.

“Beberapa hari ini sejak Ramadhan ke 8-11 kita juga menyasar petugas kebersihan di beberapa titik di Kota Makassar,” jelasnya.

Bagi Aksa, bulan Ramadhan pada hakikatnya merupakan salah satu hadiah dari Allah SWT dan anugerah yang sangat berharga khusus bagi ummat Islam. Di antara keutamaan Ramadhan itu adalah kebaikan selama bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.

“Barangsiapa memberi makanan orang yang berpuasa, maka ia memperoleh pahala seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang yang berpuasa itu,” ucap Aksa yang mengutip hadits yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi.

Salah seorang penerima manfaat, Najamuddin mngucapkan terima kasih karena telah mendapatkan makanan berbuka puasa dari IZI dan donaturnya. (*/uba)


Pos terkait