IZI Sulsel Gelar Festival Ramadan di Desa Meli Luwu Utara

IZI Sulsel melalui program Dai Penjuru Negeri mengadakan festival Ramadan di Masjid Al-Aqsha, Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara. (foto ist)

STARNEWS.ID, MASAMBA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui program Dai Penjuru Negeri mengadakan festival Ramadhan di Masjid Al-Aqsha, Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Festival Ramadhan ini bertujuan menciptakan suasana Ramadhan yang berbeda dan lebih ceria untuk para anak-Anak di Desa Meli, terlebih pasca banjir bandang Masamba yang meninggalkan trauma pada anak-anak di Desa Meli.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 17-24 April ini memiliki sejumlah perlombaan yang muatannya sarat dengan nilai- nilai Islam. Diantaranya, lomba adzan, lomba huruf hijaiyyah, lomba tadarrus Al-Qur’an, lomba hafalan surah pendek, lomba hafalan hadits dan lomba Cerdas-Cermat Qur’an (CCQ).

“Setiap lomba diisi oleh peserta dari berbagai tingkatan, mulai jenjang TK hingga SMA se-Desa Meli,” ujar Fitrian Sakinah, Dai IZI Sulsel di Desa Meli, Selasa (10/4/2021).

Ia menjelaskan, sebanyak 70 peserta mengikuti perlombaan tersebut. Festival Ramadhan ini adalah klimaks untuk anak-anak binaan IZI untuk menampilkan apa yang telah mereka pelajari selama program Dai Penjuru Negeri berlangsung di Desa Meli.

“Anak-anak paling semangat ikut lomba hafalan surah pendek, tadarrus dan hafalan hadits,” ujar Anggi, Ketua Panitia Festival Ramadhan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut ialah Tokoh Masyarakat, Karang Taruna FORMASI (Forum Komunikasi Pemuda/i Desa Meli) dan Kepala Desa Meli. Tak lupa pula partisipasi masyarakat dengan hadirnya orangtua peserta lomba semakin memeriahkan Festival. Kegiatan ini juga berjalan lancar berkat kerjasama dengan Remaja Muslimah Al- Aqsha (Rumaisha) Desa Meli. (*/uba)


Pos terkait