IZI Sulsel Salurkan 50 Paket Fidyah di Wilayah 3T Pinrang

Nampak IZI Sulsel menyalurkan Paket Fidyah pada salah seorang warga di wilayah 3T Pinrang. (foto dok IZI Sulsel)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan Paket Fidyah ke wilayah 3T (Terpencil, Terluar dan Terdalam) di Kabupaten Pinrang.

Sebanyak 50 paket disalurkan di dua dusun yakni Dusun Mariri dan Dusun Silu, Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Ahad (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

Penanggung Jawab Program, Arwin mengatakan, paket fidyah tersebut diberikan kepada masyarakat di Desa Sali-sali karena masuk salah satu desa binaan IZI Sulsel dan juga termasuk dalam wilayah 3T.

“Ini juga menjadi bentuk perhatian IZI kepada desa binaan yang tersebar di beberapa titik di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Dia menuturkan, paket fitrah itu diperuntukkan untuk mustahik yang memasuki usia lanjut dan tinggal sendiri. Sasaran paket itu juga ialah kepada para janda, anak-anak yatim yang hanya tinggal bersama neneknya serta kaum dhuafa.

“Demi memberikan kenyamanan menjalani Ramadhan tahun ini, IZI Sulsel menyediakan kebutuhan bahan makanan pokok untuk keluarga dhuafa yang dikemas dalam bentuk paket untuk satu keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, penerima manfaat, Hanah (40) berterima kasih atas kehadiran IZI Sulsel di kampung mereka dengan berbagi kebahagiaan Ramadhan.

“Hadirnya dai yang diutus IZI sudah sangat membantu kami dalam menjalani aktivits harian yang selalu di dukung dengan dakwah. Terlebih lagi ini sudah masuk bantuan paket sembako (fidyah) yang dikhususkan untuk masyarakat disini,” ungkap Hanah. (*/uba)


Pos terkait