Jadi Fasilitator Importasi Bantuan ke Sulsel, Plt Gubernur Apresiasi Kanwil Bea Cukai

Suasana pertemuan Plt Gubernur Sulsel dengan Kepala Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan, Rabu (3/3/2021) (foto humassulsel)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kantor Wilayah Bea Cukai Bagian Selatan atas penyerahan bantuan hibah mobil pemadam kebakaran dan ambulans, yang diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (3/3/2021).

Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Kanwil Bea Cukai yang telah menjadi fasilitator importasi bantuan hibah dari Pemerintah Ehime Jepang kepada Pemprov Sulsel, yang diserahkan ke Pemprov pada 5 Februari lalu.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan ini menjadi apresiasi kami kepada Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan. Bea cukai sudah memfasilitasi importasi bantuan dari Jepang untuk masuk ke sini,” jelasnya.

Menurutnya, dengan fasilitas importasi yang diberikan Bea Cukai, maka bantuan dari Jepang tersebut tidak mengalami kendala. Mengingat, bantuan yang diberikan melalui Bea Cukai ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Sulsel.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan, Parjiya, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sulsel atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan yang diberikan pemerintah provinsi ini menjadi pendorong bagi kami untuk bisa membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah,” ucapnya.

Parjiya menjelaskan, piagam penghargaan ini juga sangat dibutuhkan pihak Bea Cukai untuk bisa memenuhi syarat sertifikasi program Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sehingga, penghargaan ini menjadi nilai tambah untuk Kanwil Bea Cukai bekerja lebih baik. (*)
[14:04, 3/3/2021] Mudrikan Telkomsel Asli: Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Program Infrastruktur Harus Tetap Berjalan

MAKASSAR, PEMPROV SULSEL – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, yang digelar di Hotel Four Point Makassar, Rabu (3/3/2021).

Dalam sambutannya, Andi Sudirman menyampaikan kepada seluruh stakeholder dinas terkait untuk bisa membangun sinergitas dalam pembangunan infrastruktur. Menurutnya, program pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel harus tetap berjalan, karena program ini merupakan program prioritas pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya tekankan pertama masuk, saya sebagai Plt Gubernur tetap prioritaskan pekerjaan yang sudah dijalankan gubernur. Termasuk prioritas program kita juga fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan program penanganan Covid-19 juga menjadi prioritas utama,” jelasnya.

Bahkan, Andi Sudirman meminta kepada seluruh kepala daerah di Sulsel untuk bisa mendukung program emerintah provinsi dalam pembangunan infrastruktur di daerah.

Plt Gubernur yang akrab disapa Andalan tersebut juga menyampaikan akan meminta penjelasan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel terkait sektor apa saja yang mengalami kontraksi.

“Saya berharap kedepan kita minta BPS memberikan penjelasan tentang kontraksi ekonomi, itemnya apa saja. Misalnya di sektor pertanian, kenapa turun dan apa yang harus dilakukan pemerintah,” ucapnya.

Dari keterangan yang nanti diperoleh dari BPS, kata Andi Sudirman, pemerintah provinsi akan mengambil langkah intervensi terhadap sektor-sektor yang mengalami kontraksi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Sulsel, Rudy Djamaluddin, menjelaskan, kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah ini akan menjadi pendukung dinas terkait dalam penyelesaian rencana kerja PUTR.

“Dari pertemuan ini, kami harap bisa mendorong pembangunan di Sulsel, bagaimana meningkatkan kesejahteraan di Sulsel, meningkatkan ekonomi dan mendorong roda ekonomi di Sulsel,” terangnya.

Menurutnya, dari pelaksanaan forum tersebut akan menjadi bahan bagi PUTR Provinsi untuk mengikuti kegiatan yang sama di tingkat nasional. (*)


Pos terkait