Jadi Kado Hari Jadi ke-351 Sulsel, Buku Bilang Taung Diapresiasi Nurdin Abdullah

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Buku Bilang Taung karya Nor Sidin jadi salah satu kado di hari jadi ke-351 Sulsel. Diketahui, buku tersebut berisikan tulisan tentang sistem penanggalan masyarakat Sulawesi Selatan berdasarkan naskah lontara.

Bacaan Lainnya

Beserta kelendernya, buah karya putra keturunan Bugis-Makassar itu diserahkan langsung oleh sang penulis kepada Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah di Hotel Claro, Selasa (20/10/2020)

 

Bersamaan saat menerima Bilang Taung, Nurdin juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penulis. “Dengan adanya sistem penanggalan, maka kita bisa mengetahui hari baik hanya dengan melihat kelender,” tutur Nurdin.

Rampungnya buku Bilang Taung tersebit tidak lepas dari sentuhan DR Muhlis Hadrawi dan Sapri Pamulu P.hD. yang ikut dalam penyerahan Buku Bilang Taung dan kelendernya.

Nor Sidin juga menghaturkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Nurdin Abdullah selaku gubernur Sulsel atas apresiasinya terhadap nilai-nilai kearifan lokal warisan leluhur Bugis-Makassar.

Tak lupa, penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tomatoa Malebbiku dan Silesurreng Malebbiku yang memberikan dukungan sehingga buku dan kelender Bilang Taung dapat diselesaikan. (fad/dam)

Pos terkait