Jadwal Pelantikan Masih Kabur, Danny Tunggu Keputusan Pusat

Pertemuan PJ Wali kota, Rudy Djamaluddin dan Wali kota terpilih Danny Pomanto di Balaikota Jl Jenderal Ahmad Yani. Senin (15/2/2021) (FANDY/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Kembali tersiar kabar, pelatikan Wali Kota Makassar bakal diundur dari jadwal semula pada Rabu (17/2/2021). Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto menyatakan, akan mengikuti arahan pusat dan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Disebut pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu, otoritas pelantikan kepala daerah maupun wali kota serentak itu berada di Mendagri.

Bacaan Lainnya

“Kita tunggu saja. Saya ikut saja, kapan pun hari pelantikannya dan itu sudah jadi keputusan negara, kita ikut. Karena tentunya itu pasti yang terbaik untuk semua pemenang pilkada. Karena mau dikasih serentak ini,” ujar Danny ditemui di Balaikot, Senin (15/2/2021).

Almuni SMP Negeri 5 itu mengaku, hingga kini ia belum menerima pemberitahuan resmi terkait jadwal pasti pelantikannya. Dia juga menyampaikan bahwa tidak akan mungkin digelar pada tanggal 17 Februari ini.

“Saya dapat kabar itu, tidak akan mungkin 17 Februari. Karena menunggu orang yang mengikuti ketukan sela ini. Jadi teman-teman prediksi mi dari keputusan sela dan pelantikan itu berapa lama,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, agar masyarakat Makassar tetap tenang agar terhindar dari kesalah pahaman.

“Jadi benar sekali itu, dan itu perlu disampaikan ke masyarakat agar tak ada kesalah pahaman lagi. Bahwa ini adalah bagian memang yang diatur oleh negara, dimana pemilihan serentak. Karena di MK hari ini keputusan sela, kalau keputusan Sela itu saya kira lebih setengah yang bersengketa itu. Saya yakin sampai 80 persen itu, di putuskan yang seperti itu. Karena susah seperti itu,” tutur Danny.

Danny mengakui bahwa, Rudy Djamaluddin punya prospek masa depan di Makassar. “Prof Rudy ini adalah adek kelas saya, kami satu alumni di Fakultas Tehnik. Saya bilang, saya masih jaga prof rudy sampai jabatannya disini sebagai Pj. Beliau ini orang (masih) muda, punya prospek terbuka kedepan, ukurannya memang dimakassar. Dan tentunya beliau menjaga kita,”ucapnya.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyampaikan, bahwa dirinya siap menbantu, untuk hal-hal apa yang perlu pasca pelantikan Danny-Fatma nanti.

“Inilah tadi juga kami menanyakan pada beliau. Alhamdulillah ada informasi tinggal 5 hari lagi. Sehingga kami meminta arahan beliau kira-kira apa yang harus kami persiapkan untuk pemerintah kota dalam rangka menjelang pelantikan, supaya kami bisa persiapkan sesuatu kira-kira beliau butuhka. Supaya bisa kita running,”jelasnya. (fan/dam)


Pos terkait