Jaga Kamtibmas, Kapolsek Parangloe Minta Dukungan Tokoh Masyarakat

TEMUI TOKOH--- Kapolsek Parangloe, Iptu Mudatsir menemui tokoh masyarakat Parangloe, H Muh Saleh Saud Karaeng Tompo, Rabu (21/7/2021).(Foto : Humas Polsek Parangloe)

STARNEWS.ID,PARANGLOE— Masalah kamtibmas merupakan atensi utama aparat kepolisian. Itu menjadi tugas pokok polisi.

Hanya saja, dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif polisi tak bisa bekerja sendiri. Polisi butuh dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Parangloe, Iptu Mudatsir paham betul hal ini. Mudatsir yang baru beberapa hari menjabat Kapolsek Parangloe berjanji merangkul semua pihak dalam bersinergi menjaga kamtibmas.

Baik itu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pihak warga lainnya.

Sebagai langkah awal, Mudatsir pun menyambangi kediaman tokoh masyarakat.

Rumah mantan Camat Parangloe, H Muh Saleh Saud Karaeng Tompo di Lingkungan Parang, Kelurahan Lanna yang pertama dikunjungi, Rabu (21/7/2021).

“Kunjungan ke rumah tokoh masyarakat ini sebagai bentuk silaturrahmi saya selaku Kapolsek yang baru menjabat,” ujar Mudatsir.

Disamping memperkenalkan diri, kunjungan ke tokoh masyarakat tersebut juga dimanfaatkan untuk menyampaikan sejumlah pesan-pesan kamtibmas.

“Saya juga mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga terhadap lingkungan guna mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Parangloe,” terang perwira polri berpangkat dua balok di pundak itu.

Selain soal kamtibmas, protokol kesehatan (Prokes) juga jadi penekanan Mudatsir dalam kunjungannya ke tokoh masyarakat.

“Keterlibatan tokoh masyarakat juga sangat membantu dalam membudayakan disiplin penerapan prokes kepada warga di masa pandemi Covid-19,” tukasnya.

H Muh Saleh Saud Karaeng Tompo mengapresiasi kunjungan Kapolsek Parangloe di kediamannya.

Dirinya berkata, siap membantu mendukung tugas-tugas polisi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Pesan kamtimbas dari Kapolsek Parangloe akan kami teruskan ke masyarakat. Sehingga harapan kamtibmas yang aman dan tenteram dapat terwujud secara nyata,” ucapnya.(rus)


Pos terkait