Jago Merah Amuk 40 Rumah di Maccini Kidul Makassar

Suasana loksasi kebakaran di Maccini Kidul Makassar. (foto fadli/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Sedikitnya 40 rumah dilalap si jago merah di jalan Maccini Kidul lorong 3 Kecamatan Makassar, Kamis (17/9/2020) sekitar pukul12:30 WITA.

Diduga kobaran api berawal dari rumah salah seorang warga bernama Rohani. Setelah itu, percikannya menjalar ke rumah sekitarnya yang berdempetan.
“Saya liat api berasal dari rumah warga di belakang, setelah itu menjalar ke rumah warga lainnya sehingga makin membesar,”tutur Fatur, salah seorang korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

Menurut Fatur, penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik karena sebelum api membesar baunya seperti bau kabel yang terbakar.
Sedang saksi lainnya, Jumaria mengatakan tiba-tiba api datang dari arah belakang sehingga api sulit dikendalikan lagi. Selanjutnya api berpindah membakar rumah rumah penjual tempe yang berada di depan.
Pemadam yang tiba di lokasi, kesulitan menembus lokasi kebakaran karena lorong yang sempit. Diduga ada 40 lebih rumah yang terbakar.

Sementara itu, Komandan Kompi Petugas Kebakaran Kota Makassar, Rustam Jufri mengatakan ada 21 unit mobil damkar yang dikerahkan.
Namun 20 menit kemudian api sudah dikuasai, dan dipadamkan. Namun penyebab pasti belum diketahui. Kini, petugas masih melakukan masa pendinginan, dan belum diketahui jumlah rumah yang terbakar dan berapa total kerugian akibat yang diderita. (fad/idj/uba)

Terkait