Jalan Poros Majene-Mamuju Sepanjang Onang Utara Tertutupi Longsoran

Beginilah kondisi jalan poros Majene-Mamuju yang tertutupi longsoran bebatuan yang menghambat arus kendaraan. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR- Kondisi Kabupaten Majene belum sepenuhnya pulih usai diterjang gempa bumi yang memporak-porandakan tanah Mandar. Bahkan kini diperparah dengan kembali longsornya sejumlah ruas jalan menuju ibukota Kabupaten Mamaju.

Hari ini dikabarkan Senin (18/1/2021) kalau jalan di sepanjang Onang Utara, Kecamatan Tubo, Kabupaten Majene tertipu material longsor. Akibatnya jalan utama menuju Mamuju kembali tertahan di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Inilah kondisi jalanan yang tertutupi material longsoran bebatuan. (foto ist)

Nampak material longsoran berupa bebabutuan menutupi semua badan jalan. Akibatnya mobil yang akan membawa bantuan dari luar kota Mamuju terpaksa tertahan.

“Iya tadi malam longsoran ini terjadi, jadi terpaksa kami tidak bisa lewat sebelum jalanan ini dibersihkan. Dan, ini butuh waktu untuk membersihkan jalan tersebut,”tutur seorang warga, Jamaluddin.

Karena itu, diimbau warga berhati-hati diperjalanan karena ada beberapa titik longsor yang lain. Diharapkan jalanan yang tertutupi longsoran ini segera dibersihkan pihak berwenang. (*/uba)


Pos terkait