Jalani Rapid Test, 210 Warga Bantaeng Dinyatakan Non Reaktif

Tim gugus tugas Covid 19 melaksanakan rapid test di Pasar Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Rabu (24/6/2020)

STARNEWS.ID, BANTAENG — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bantaeng secara massif melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kendati wilayah tersebut termasuk berstatus zona hijau, .

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni melaksanakan rapid test secara massal di sejumlah tempat umum. Di antaranya, di Pasar Lambocca dan Pasar Banyorang. Kegiatan yang diikuti sebanyak 210 warga itu digelar dalam dua hari, yakni Rabu (24/6/2020) dan Kamis (25/6/2020).

Bacaan Lainnya

“Kemarin kita rapid test massal di Pasar Banyorang sejumlah 90 orang. Hari ini di Pasar Lambocca dengan jumlah 120 orang. Hasilnya, non reaktif semua,” tutur juru bicara Tim Gugus Tugas Bantaeng, dr Andi Ihsan, Kamis (25/6/2020).

Andi Hasan menyatakan, rapid test itu akan terus dilakukan secara berkala dengan menyasar masyarakat umum. Ditegaskan, rapid test tersebut dilakukan secara gratis.

“Tempat-tempat umum lainnya juga menjadi sasaran rapid test,” jelas dia.

Menurut dia, proses rapid test tersebut akan tetap dilakukan meski Bantaeng saat ini dalam posisi lima untuk ODP, sedangkan nol PDP dan positif.

Dia mengatakan, upaya rapid test ini adalah bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19.

“Upaya ini adalah bagian dari deteksi dini,” ujarnya. (din/dam)

Terkait