(video) Jamaah Masjid Bersitegang Gegara Salat Tarawih

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Tim penegak aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang melakukan patroli di sejumlah tempat ibadah menemui kendala. Pasalnya masih ada masjid yang menggelar salat tarawih padahal ditiadakan selama PSBB, Jumat (24/4/2020).

Kendala ini ditemukan di masjid Jami Nurut Taubah, jalan Urip Sumoharjo 4, Makassar. Mulanya pihak PSBB mencoba berdialog dengan para pengurus masjid usai menunaikan salat tarawih.

Bacaan Lainnya

Namun upaya persuasif ini, diprotes beberapa jamaah masjid lainnya sehingga dialog tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Akibatnya terjadilah silang pendapat antara tim PSBB dengan jamaah masjid tersebut.

Dimana jamaah tetap mempertahankan pendapatnya aka tetap salat tarawih, sementara tim PSBB berusaha menegakkan aturan, agar jamaah tarawih di rumah saja dulu. Pertentangan ini tidak berujung hingga akhirnya tim PSBB meninggalkan lokasi.

Penerapan PSBB di kota Makassar akan berlangsung mulai (24/4/2020) hingga dua pekan mendatang. Bila keadaannya wabah covid-19 belum berhasil ditekan, maka PSBB akan diperpanjang. (star2)

Terkait