Jaring Investor, Pacu Pengembangan Pariwisata hingga Jadikan Sulsel Lumbung Daging Nasional

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memaparkan potensi kerja sama dengan sejumlah investor saat Coffee Morning, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/2/2021). (HUMAS PEMPROV SULSEL)

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Pengembangan sektor pariwisata dan peternakan sapi di Sulsel bakal terus berkembang. Dengan adanya dua investor yang berpotensi menjalin kerja sama dengan Pemprov Sulsel.

Kabar menggembirakan itu diungkapkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Coffee Morning di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/2/2021). Ia membeberkan potensi investasi dan kerja sama dengan investor dari Dubai dan PT Widodo Makmur Unggas,

Bacaan Lainnya

“Kami kemarin bertemu dengan seluruh pimpinan PT Widodo Makmur Unggas Group. Kita akan menyusun kerja sama dalam pengembangan peternakan sapi. Dan kita akan fokuskan di Seko, Luwu Utara,” bebernya.

Selain menjadikan Sulsel sebagai lumbung daging nasional, Nurdin Abdullah juga mengaku, dalam waktu dekat ini akan ada investor dari Kota Dubai Ini Emirat Arab (UEA) yang akan berinvestasi di Sulsel. Pihak investor sangat tertarik untuk berinvestasi di Kepulauan Selayar dan Bulukumba.

Olehnya itu, Nurdin, berharap kerja sama semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel untuk memberikan dukungan penuh rencana investasi tersebut. Pasalnya, investasi dalam negeri sangat sulit didapatkan.

Apalagi, kata Nurdin, investor luar negeri rata-rata memiliki pengunjung tersendiri untuk meramaikan tempat wisata di Sulsel. Dengan demikian, pihak Pemprov Sulsel dan khususnya pariwisata tidak terlalu berat untuk menarik pengunjung.

“Ada pengusaha dari Dubai yang tertarik untuk berinvestasi di Selayar dan Bulukumba, dan kita harus mensupport penuh, karena mereka memiliki pengunjung tersendiri karena mereka membawa tamu sendiri,” jelasnya. (rilis/dam)


Pos terkait