Jelang Final Piala AFF U-22, Indonesia Percaya Diri Kalahkan Thailand

  • Whatsapp
Laga Piala AFF U-20 akan mempertemukan Timnas Indonesia versus Thailand (foto : tribunnews.com)

STARNEWS.ID,JAKARTA – Menjelang laga final Piala AFF U-22, Indonesia cukup percaya diri bisa menaklutkan Thailand. Ini diakui pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri yang punya catatan cukup positif kala berjumpa Thailand. Bahkan pelatih bertangan diri ini, sudah dua kali mampu membawa skuatnya mempecundangi The War Elephants.

Menurut jadwal Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF U-22, Selasa (26/2/2019) pukul 18.30 WIB. Laga ini menjadi pertemuan kelima Indra dengan Tim Gajah Perang di ajang kompetisi di Asia Tenggara.

Dilansir dari detiksport.com kalau dalam empat pertemuan sebelumnya, pelatih asal Padang selalu mampu merepotkan Thailand. Tercatat ia dua kali membawa skuatnya merengkuh kemenangan sementara dua lainya barakhir dengan kekalahan.

Kemenangan pertama Indra atas Thailand terjadi di fase grup Piala AFF U-19 2013 yang berlangsung di Sidoarjo. Saat itu Indra menangani skuat Garuda Jaya yang diperkuat Evan Dimas dkk.

Di laga tersebut Indonesia menang 3-1 berkat hat-trick yang diciptakan oleh Evan. Tim Garuda Nusantara kemudian mengakhiri turnamen ini sebagai juara usai mengalahkan Vietnam di final lewat adu penalti.

Setelah itu dalam dua pertemuan berikutnya dengan Thailand, skuat Indra harus rela mengalami kekalahan. Kala takluk lewat adu penalti di semifinal Piala AFF U-19 2017. Serta kalah 1-2 di fase Grup Piala AFF U-19 2018.

Kekalahan terakhir langsung dibalas oleh Indonesia di ajang sama. Dalam laga perebutan peringkat ketiga, Tim Garuda Nusantara menang 2-1 lewat dua gol yang diciptakan Feby Eka Putra dan Syahrian Abimanyu. (star1/int)

Pertemuan antara Indonesia dengan Thailand :

Indonesia vs Thailand 3-1 (Fase Grup Piala AFF U-19 2013)
Indonesia Thailand 0-0 (3-2) adu penalti (Semifinal Piala AFF U-19 2017)
Indonesia 1-2 Thailand (Fase Grup Piala AFF U-19 2018)
Indonesia 2-1 Thailand (Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-19 2018)

Pos terkait