Jelang Lattuk Raider, Yonif 754 Persiapkan kemampuan Prajurit

Prajurit Yonif 754 terus melatih kemampuan untuk mengikuti Lattuk Raider di Bandung. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Dalam rangka Lattuk Raider TA.2020 yang akan dilaksanakan di Cipatat Bandung satuan Batalyon Infanteri 754/ENK/20/3 Kostrad mempersiapkan kemampuan prajurit dengan melaksanakan latihan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam asrama Mayonif.

Dengan semangat dan jiwa korsa antara sesama prajurit Yonif 754/20/3 Kostrad, senyum dan canda tawa tetapi serius dalam mengikuti setiap kegiatan latihan menghilangkan semua kelelahan yang mereka alami demi mempersiapkan kemampuan.

Bacaan Lainnya

Adapun penyampaian dari Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dody Nur Hidayat, meski dalam situasi pandemi Virus Corona tidak menjadi kendala dan tidak patah semangat untuk berlatih dengan memanfaatkan fasilitas tempat latihan yang ada di satuan, anggota Yonif 754/ENK mempersiapan diri mereka dalam latihan terpusat untuk kesiapan menunjang Lattuk Raider yang akan dibuka pada tanggal 7 Agustus 2020 di Cipatat Bandung.

Diantaranya beberapa latihan terpusat yang digelar bersama untuk menjaga kemampuan perorangan anggota Yonif 754/ENK, yaitu Navrad, Lari, Renang dan Menembak. Dimana kegiatan tersebut dibuat dalam program kalender latihan untuk dapat mengukur sudah sampai dimana tingkat kemampuan anggota tersebut berlatih dan melakukan evaluasi dalam setiap kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Disini saya mengambil salah satu bidang latihan sebagai contoh yaitu renang, meski sarana dan prasarana tempat yang seadanya di satuan bukan menjadi suatu kendala bagi para prajurit untuk berlatih dengan semangat juang yang tinggi, memanfaatkan semua fasilitas yang ada di satuan untuk tetap menjaga kemampuan yang dimilikinya,” tegasnya.

Terkait