Jelang Lebaran 2020, Basarnas Makassar Gelar Apel Siaga

Suasana Apel Siaga Basarnas Makassar untuk kesiapan menyambut Lebaran 2020. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menggelar Apel Siaga SAR Khusus Lebaran Tidak Mudik Tahun 2020 M / 1141 H di Lapangan Upacara Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar di area Bandara Sultan Hasanuddin Maros, Minggu (17/5). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Mustari memimpin langsung pelaksanaan apel ini.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan berpesan bahwa dalam pelaksanaan siaga lebaran kali ini berbeda dengan siaga yang telah berlangsung sebelumnya. Walaupun tidak adanya pemudik namun diharapkan kepada seluruh Rescuer tetap menjalankan siaga sar khusus lebaran sesuai dengan rencana.

Bacaan Lainnya

“Kita tetap melaksanakan pemantauan selama 7 hari sebelum Lebaran dan 7 hari setelah lebaran yaitu tanggal 17 Mei hingga 1 Juni 2020,” sebutnya.

Pemantauan tetap dilaksanakan di bandara Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Soekarno Hatta serta tempat – tempat wisata, untuk memastikan tidak adanya kecelakaan atau musibah di lokasi tersebut di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar.

“Tahun ini dikarenakan situasi pandemi Covid 19 maka pelaksanaan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan, seperti siaga mobile berubah menjadi siaga monitoring dengan pengecekan di lokasi yang rawan musibah atau kecelakaan,” ucap Mustari.

Mustari menegaskan pula kepada seluruh rescuer Basarnas Makassar untuk memastikan keselamatan diri dengan selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak (Physical Distancing) sesuai dengan anjuran pemerintah. (star1)

Terkait