Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Wakil Wali Kota Parepare melepas Tim Pasar Murah yang diadakan jelang Natal dan Tahun Baru. (foto anugerah/starnews.id)

STARNEWS.ID, PAREPARE- Guna memberikan harga sembako murah menjelang Natal dan Tahun Baru, maka digelar Pasar Murah. Ini juga dimaksudkan untuk menjaga stabilitas harga di kota Parepare.

Ini disampaikan Wakil Wali Kota Parepare, Pangeran Rahim saat melepas Tim Pasar Murah 2020 di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin (14/12/2020).

Bacaan Lainnya

“Saya yakin harga di pasar murah ini, lebih murah daripada harga pasaran, dimana menjelang natal dan tahun baru biasanya mengalami kenaikan,”ungkap Pangeran Rahim dalam sambutannya.

Karena itulah, Wali Kota Parepare ini berharap pasar murah dapat memberikan manfaat pada masyarakat, karena beragam produk ditawarkan di bawah harga pasaran.

Pangeran juga mengatakan pasar murah ini digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap masyarakatnya. Ini ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah, yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar.

“Pemerintah berharap pembeli di pasar murah ini lebih diprioritaskan pada masyarakat yang masih tergolong masyarakat menengah ke bawah atau golongan masyarakat miskin,”harap mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Sementara Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Parepare, Siti Rahmah mengatakan pelaksanaan pasar murah tetap diawasi supaya tepat sasaran dan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

“Terkait harga beras, kami kerja sama dengan Bulog, dimana harganya masih terkendali tapi tetap kita interfensi dengan memberikan subsidi 6000 rupiah perkilonya kepada masyarakat” ungkap Rahmah.

Selain itu, dalam pelaksanaan pasar murah ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Dimana masyarakat tetap memperhatikan social distancing seperti menghindari kerumunan, menjaga jarak saat antri dan wajib memakai masker sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Pemerintah setempat juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah dalam rangka Natal dan Tahun Baru ini. (ang/uba)


Pos terkait