Jelang Operasi Patuh 2020, Kasat Lantas Polres Enrekang: Mari Patuhi Aturan Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abd Azis


STARNEWS.ID, ENREKANG — Operasi Patuh 2020 segera digelar serentak di seluruh daerah di Indonesia. Rencananya selama 14 hari, terhitung Kamis (23/7/2020) hingga Rabu (5/8/2020).

Menjelang pelaksanaan operasi tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Enrekang AKP Abdul Azis mengimbau kepada seluruh pengendara melengkapi surat kendaraan bermotor dan menaati semua peraturan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

AKP Abdul Azis menuturkan, pelaksanaan operasi patuh menyasar surat-surat dan kelengkapan kendaraan para pengendara. Selain itu, selalu mengenakan alat keselamatan saat berkendara serta menggunakan masker.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh warga, terlebih para pengendara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Coronavirus Disease (Covid-19).

“Meski operasi patuh 2020 dilakukan di tengah pandemi Covid-19, pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas, tetap akan dikenakan tilang,” jelasnya, Senin (20/07/20)

Abd Azis memaparkan, tindakan hukum yang dikedepankan ialah persuasif dan humanis. Dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Juga menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

“Mari patuhi aturan berlalu lintas dan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 agar semua selamat serta terlindungi,” imbuhnya. (zai/dam).

Pos terkait