(video) Jenazah PDP Corona, Diambil Paksa Keluarga untuk Dimakamkan

  • Whatsapp

STARNEWS.ID, KENDARI – Seorang PDP (Pasien dalam Pengawasan) Covid 19 di Kolaka, Kendari dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Bahtermas, Senin (23/3/2020) pukul 14.00 WITA.

Pasien bernama Hj. Rahmah (34) tinggal di Jalan Pemuda, Kel. Balandete, Kec. Kolaka. Almarhumah dalam status PDP dan dinyatakan meninggal dunia karena penyakit gagal ginjal dan radang paru Bronkhopneumonia di ruangan Isolasi RS. Bahteramas, Kota Kendari.

Baca Juga

Menurut dr. Aris, Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona Kab. Kolaka bahwa pasien masuk di IGD RS Bahteramas Kendari pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 dan tidak melalui rujukan dari RS Benyamin Guluh Kolaka.

Pihak RS Bahteramas menyatakan almarhumah didiagnosa Bronkhopneumonia. Bahkan sudah dilakukan pengambilan sampel darah lalu dikirim ke Jakarta untuk diketahui pasti apakah positif terpapar Covid 19/Virus Corona atau tidak. Namun hasilnya belum diketahui.

Sebelumnya almarhum memiliki riwayat perjalanan berangkat umroh tanggal 4 Februari 2020, kembali tgl 18 Pebruari 2020.

Bahkan pihak RS setempat sudah mengkafani dan membungkus plastik almarhumah, dan siap dimakamkan karena dianggap mengidap Corona. Namun pihak keluarga tidak percaya, dan mengambil jenazah tersebut ke rumah duka.

Kedatangan jenazah di sambut haru keluarga yang sudah berkumpul di rumahnya. Selanjutnya pemilik Travel Umrah Jabal Rahmah ini, plastik pembungkusnya dibuka dan dimandikan kembali pihak keluarga, lalu dimakamkan. (star1)

Pos terkait