“Joki Vaksin” di Pinrang Merasa Keram dan Sedikit Lemas

Tim dari Dinas Kesehatan Sulsel mengambil sampel darah Abdul Rahim di Mapolres Pinrang, malam tadi. (int)

STARNEWS.ID, PINRANG — Abdul Rahim, si Joki Vaksin di Kabupaten Pinrang mengaku merasakan keram dan sedikit lemas setelah menerima 17 dosis vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke tubuhnya.

Meski merasa keram, Abdul Rahim mengaku dia tidak peduli. Rasa lemas badannya pun, kata Abdul Rahim, tidak berlangsung lama.

“Semoga tidak ada dampaknya karena saya hingga saat ini tidak merasakan dampak aneh di badanku,” ungkap pria berusia 49 tahun itu.

Sementara itu, malam tadi, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel telah tiba di Mapolres Pinrang. Kedatangan mereka untuk mengambil sampel urine dan darah Abdul Rahim.

“Kami ambil sampel darah dan urine bersangkutan untuk diteliti,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammadong.

Sebelumnya, Abdul Rahim membuat geger karena videonya yang mengaku sebagai joki vaksin, menjadi viral. Dalam video itu, dia mengaku telah mewakili belasan orang yang tidak ingin divaksin namun membutuhkan sertifikat atau kartu vaksin.

“Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Saya Abdul Rahim, saya telah melakukan pengganti 14 orang vaksinasi. Adapun saya disuntikkan 16 kali,” aku Abdul Rahim dalam video yang telah tersebar luas.

Namun, di hadapan polisi, Abdul Rahim mengaku jika dirinya sudah 17 kali menerima suntikan vaksin Covid-19 setelah mewakili 15 orang warga yang enggan divaksin.

Dalam melakukan aksinya itu, Abdul Rahim menerima bayaran sebesar Rp100 hingga Rp800 ribu. (pat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *