Jubir IMUN : Makassar Butuh Irman yang Jago Inovasi

Jubir IMUN, Irfan Liakat (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Inovasi sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pelayanan publik. Ini guna membangun kepercayaan serta memastikan kebutuhan dasar masyarakat terlayani dengan baik. Hal ini tentunya seiring harapan juga tuntutan masyarakat, serta memastikan terlaksananya tanggung jawab pemerintah.

Olehnya ke depan dibutuhkan Wali Kota yang mampu melakukan inovasi, dalam menjamin terlaksananya pelayanan publik yang bermutu.

Bacaan Lainnya

“Pak Irman mi itu jago-nya inovasi ces,”tegas Irfan. Program yang ditawarkan oleh pasangan Irman Zunnun (IMUN) itu muaranya juga pada inovasi layanan publik, kebutuhan dasar masyarakat.

Irfan mencontohkan, saat ini untuk mendapatkan pengakuan sebagai warga negara saja dalam wujud KTP, itu sulitnya bukan main. Sangat memprihatinkan.

“Nanti di pemerintahan IMUN, masyarakat untuk urus administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan administrasi kependudukan lainnya, tidak perlu lagi susah, antri dan berdesak-desakan di dukcapil. Cukup di RT nya saja, selesai. Akan ada pelimpahan wewenang ke RT untuk memberikan layanan administrasi kependudukan pada warga,” jelas Irfan.

Sebagai birokrat berpengalaman, inovasi sudah menjadi kebiasaan Pak Irman dalam pemerintahan. Kita bisa lihat, dinas-dinas yang pernah dijabat oleh Pak Irman, pasti ada terobosan yang ditinggalkan.

Sebut saja saat pak Irman menjabat kepala Dinas Pendidikan Sulsel. Salah satu inovasi yang lahir dari pemikiran cerdas pak Irman adalah E-Panrita.

Aplikasi ini di akui sangat efektif untuk memantau seluruh guru yang ada di Sulsel. Sebab, setiap hari guru harus mengabsen lewat E-Panrita.

“E-Panrita kala itu menjadi Top Inovasi, dan menjadi percontohan untuk dipakai seluruh Indonesia,”tutup Irfan. (uba)

Terkait