Juli 2020, Siswa SD dan SMP di Polman Kembali Belajar di Sekolah

Dikbud Polman merencanakan akan kembali membuka sekolah pada bulan Juli 2020 mendatang. (foto alim/starnews.id)

STARNEWS.ID, POLEWALI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Polewali Mandar (Polman) merencanakan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) kembali aktif belajar pada bulan Juli 2020, Kamis, (28/5/2020).

Hal ini disampaikan Sekertaris Dikbud Polman, Hamka usai mengikuti rapat virtual dengan Kepala Dikbud Polman Andi Nursami Masdar dan para Kepala Bidang di lingkup Dikbud setempat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil rapat tersebut kegiatan belajar mengajar di SD dan SMP, kembali diaktifkan setelah beberapa bulan siswa belajar dari rumah.

“Berdasarkan kesimpulan rapat virtual yang kami lakukan keputusannya antara 15 sampai 20 Juni, kita minta agar semua Kepala Sekolah merampungkan rapor siswa,” terang Hamka saat dikonfirmasi via telepon.

Lanjut Hamka, tanggal 20 Juni itu sekolah sudah harus membagikan rapor siswa dengan memanggil orang tua siswa tersebut datang menerima rapor anaknya. Tapi tetap menjalankan protokol kesehatan utamanya memakai masker dan menjaga jarak serta tidak mengumpulkan orang banyak.

Lebih jauh, Hamka menjelaskan jika melalui rapat virtual tersebut dibahas rencana untuk tahun ajaran baru dimulai pada 13 Juli mendatang. Namun ini masih belum difinalkan dan tetap menunggu instruksi dari Kementerian Pendidikan untuk petunjuk tehnisnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hamka mengimbau agar seluruh Kepala Sekolah dapat menyiapkan masker untuk dikenakan setiap siswanya saat proses belajar mengajar kembali dijalankan. Karena sekolah tetap harus menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. (lim/uba)

Terkait