Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM Gelar Sosialisasi SYAM – OK

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM Mengadakan Sosialisasi System and Aplication Management – Open Knowledge (SYAM – OK) pada Rabu (2/9/2020).

Sosialisasi SYAM – OK dihadiri oleh dosen dari tiga program studi di Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, dan Business English Communication (BEC), berjumlah sekitar 20 orang.

Bacaan Lainnya

Dalam sosialisasi ini, Ryan Raihana S Pd M Pd, yang juga dosen BEC memperkenalkan dan menuntun peserta untuk belajar menggunakan SYAM-OK dalam proses belajar mengajar.

Ryan Raihana mengawali pemaparannya denga edit profile, setelah foto ter-upload, lalu membuat deskripsi mata kuliah, kode matakuliah, mengap-load matari kuliah, mengapload RPS, dan lain-lain.


Prof Dr Nudin Noni M Hum yang juga salah seorang dosen senior di Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM memberikan pendampingan kepada peserta, Prof Nurdin Noni juga menegaskan perlunya mendahulukan vitur-vitur apa yang potensial untuk digunakan dalam SYAM – OK.

Maka itulah yang dibahas terlebih dahulu, seperti: Mulai dari pendaftaran mata kuliah, profil dosen, dan lain-lain. Penginputan mahasiswa, grouping dalam penugasan, dan lain-lain.


WD 1 FBS, Dr Sahril M Hum menyambut baik kegiatan sosialisasi SYAM – OK ini sebagai aplikasi yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di kelas.

Hal senada juga disampaikan oleh Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM. Sukardi Weda yang juga salah satu dosen bahasa Inggris mengapresiasi sosialisasi SYAM – OK ini sebagai aplikasi yang dibuat dan dirancang sendiri oleh UNM yang akan mempermudah proses belajar mengajar secara virtual di era pandemi Covid-19 ini. (uba)

Terkait