Kak Syam Nilai Kota Bogor Pelopor Keterbukaan Anggaran

Kak Syam jadi pembicara dalam Launching APBD Bogor 2020. (foto ist)

STARNEWS.ID, BOGOR – Kota Bogor menggelar Launcing APBD 2020 dengan mengusung tema Bogor Berlari, Selasa (17/12/2019). Pada kesempatan tersebut walikota Bogor Bima Arya membuka ke publik APBD Kota Bogor 2020, hal ini dimaksudkan sebagai bentuk keterbukaan informasi kepada masyarakat. Kak Syam yang tampil sebagai pembicara mengapresiasi tindakan Pemkot Bogor.

“Hari ini pak Bima Arya mencatat sejarah baru dengan menjadi pelopor keterbukaan anggaran, saya boleh saksi dengab bebarapa daerah, websitenya luar biasa, . Lengkap data dan informatif,” jelas Kak Syam yang merupakan pendiri KOPEL Indonesia.

Bacaan Lainnya

KOPEL sudah mengakses dan menganalisis website tersebut, ada catatan luar biasa.

“Pertumbuhan PAD yang semula stagnan 5 tahun terakhir namun mengalami lonjakan luar biasa di tahun sekarang,” lanjut Kak Syam.

Secara khusus Kak Syam mengingatkan bahwa harus melakukan akselerasi PAD karena DAU tidak mencukupi bayar gaji pegawai, juga perlu hari-hati dalam bansos dan hibah yg masih menyedot PAD sampai 10 persen.

“Adapun manfaat dari krterbukaan informasi yg dilauncing hari ini adalah seluruh warga Kota Bogor mampu mengakses berbagai dokumen perencanaan Kota Bogor, siapa saja dan dimana saja bisa mengakses dokumen tersebut dan mempelajarinya sebagai bahan masukan untuk Bogor lebih baik,” jelas tokoh nasional antikorupsi ini. (star1)


Pos terkait