Kapolda Sulsel Lantik 700 Bintara Baru

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam memasangkan pangkat efektif kepada perwakilan bintara dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Bintara Polri TA 2020/2021 di SPN Batua Makassar, Senin (28/6/2021). (Foto : Humas Polda Sulsel)

STARNEWS.ID,MAKASSAR— 700 bintara polri yang ditempa di SPN Batua Polda Sulsel telah selesai mengikuti pendidikan.

Senin (28/6/2021) tadi pagi, mereka dilantik oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam di lapangan hitam SPN Batua, Makassar.

Bacaan Lainnya

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah para bintara polri baru itu diawali pemeriksaan pasukan dan pernyataan penutupan pendidikan. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam bertindak selaku Inspektur upacara (Irup).

“Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini sebagai anugerah dari Allah SWT yang patut kita syukuri. Untuk itu tunjukkanlah bahwa kalian para lulusan Diktukba Polri adalah anggota Polri yang berprestasi,” ujar Merdisyam saat menyampaikan sambutan.

Kepada Bintara baru, eks Kapolda Sulawesi Tenggara itu juga menekankan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan. Senantiasa berpedoman pada tribrata dan catur prasetya.

“Jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh stakeholder. Karena kita tidak bisa melakukan tugas sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari mitra lainnya,” tukasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota Polri kepada 700 bintara baru itu diwarnai dengan penanggalan tanda siswa sekaligus pemasangan tanda pangkat efektif serta penyerahan ijazah.

Juga pemberian penghargaan kepada tiga siswa terbaik pada bidang akademik, mental dan jasmani.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes pol E.Zulpan menambahkan, pelaksanaan upacara pelantikan bintara lulusan Diktukba Polri T.A 2020-2021 di SPN Polda Sulsel berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara pelantikan bintara baru itu ditutup atraksi berupa peragaan seni, beladiri Polri, bongkar pasang senjata, keterampilan menebak serta yel- yel.(rus)


Pos terkait