Kapolda Sulsel Lantik 816 Bintara Baru

BINTARA BARU--- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana memberikan penghargaan kepada Bintara baru yang berprestasi di sela acara penutupan pendidikan Bintara Polri 2021 di SPN Batua, Rabu (22/12/2021).(Foto : Humas Polda Sulsel)

STARNEWS.ID,MAKASSAR— Personel Polri kembali bertambah. Khusus di Sulsel ada 816 Bintara baru yang dilantik.

Mereka dilantik oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Nana Sudjana.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dirangkaikan dengan  upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri TA. 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Polda Sulsel, Rabu (22/12/21).

816 siswa SPN Polda Sulsel yang dilantik menjadi anggota Polri itu berasal dari pengiriman 3 Polda.

Masing-masing Polda Sulsel, Polda Sulbar dan Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Pelantikan serupa juga secara serentak dilaksanakan di Pusdik – Pusdik Polri dan seluruh SPN se Indonesia.

Prosesi pelantikan 816 polisi baru di SPN Batua, ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat efektif, penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan kepada 3 orang siswa terbaik pada bidang akademik, mental dan jasmani.

“Menjadilah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dan perlu diingat saat ini banyak kejahatan yang memanfaatkan kemajuan TI sehingga menuntut Polri untuk terus belajar dan bekerja keras di era 4.0 ini,” ujar Kapolda Sulsel, Irjen Naan Sudjana dalam sambutannya.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan beberapa penekanan. Antara lain agar meningkatkan selalu keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata Polri dan Catur Prasetya Polri.

Eks Kapolda Sulut ini juga meminta agar seluruh Bintara Polri memahami dengan baik dan melaksanakan tugas dengan ikhlas dan sungguh serta menjadi sosok panutan bagi masyarakat.

“Jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh stakeholder, ” pesan Nana Sudjana.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *