Kapolda Sulsel Silaturahmi ke UNM Makassar

Kapolda Sulsel dan Rektor UNM usai bersilaturahmi di Menara Phinisi. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam bersilaturahmi dengan Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam M TP, di lantai 7 Ruang Rektor UNM, Rabu, (9/9/2020).

Sukardi Weda yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM melaporkan bahwa selaturahim tersebut dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Program Pascasarjana, dan para Ketua Lembaga.

Bacaan Lainnya

Kapolda dalam sambutannya, mengatakan bahwa Kepolisian siap bersinergi dengan dunia kampus, untuk melakukan komunikasi. “Kampus memiliki peranan penting, dan kepolisian tidak boleh jauh dari kampus, rektorat,” pungkasnya.

Kampus memiliki peran sangat penting, karena ada kekuatan untuk menjaga kamtibmas dan kami siap berkolaborasi untuk bela negara dan menangkal radikalisme dan terorisme.

Irjen Pol Merdisyam mengatakan bahwa di awal kerjanya sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, dia mengunjungi tokoh masyarakat, pemerintah, termasuk dunia kampus untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Irjen Pol Merdisyam dalam silaturahimnya dengan pimpinan UNM, juga mengatakan bahwa dunia kampus adalah bagian hidup beliau. Organisasi intra dan ekstra kampus adalah mitra polisi. Mahasiswa memegang peran yg sangat penting, mereka adalah change agen.

“Kita punya kewajiban membangun mental adik-adik mahasiswa. Banyak paham yang merusak keutuhan bangsa, maka kita hadir untuk memberikan pencerahan untuk membentuk karakter anak-anak kita,”harapnya. (uba)

Terkait