Kapolres Gowa akan Tindak Tegas Penyalahgunaan Bansos

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin P

STARNEWS.ID,GOWA— Penyaluran bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19 jadi atensi utama kepolisian resort (Polres) Gowa.

Proses distribusinya di lapangan diawasi ketat. Ini dilakukan untuk menghindari bansos disalahgunakan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin menegaskan, pihaknya ingin distribusi bansos ini tepat sasaran.

Karena itu, pihaknya tidak akan mentolerir oknum tak bertanggungjawab yang coba menyalahgunakan bansos. Pihaknya berjanji akan menindak tegas.

“Polisi tidak segan-segan memberi tindakan tegas bagi oknum tertentu yang terbukti menyalahgunakan bansos,” ujar AKBP Tri Goffaruddin, Selasa (3/8/2021).

Untuk itu, suami penyanyi dangdut Uut Permatasari ini menjelaskan, pengamanan dan pengawasan pendistribusian bantuan sosial tersebut dilakukan seluruh personel.

Mulai dari Polres Gowa hingga tingkat Polsek dengan melibatkan fungsi Bhabinkamtibmas, Reskrim dan Intelijen.

Berbagai bantuan sosial yang disalurkan di wilayah kabupaten Gowa diantaranya beras untuk program keluarga harapan (PKH), BPNT, BLT Dana Desa, BLT Kementerian/Kemensos, BLT APBD, Sembako APBN dan Sembako APBD dikawal ketat hingga sampai kepada warga penerima manfaat.

“Pengawalan dan pengamanan pendistribusian seluruh bantuan sosial tidak hanya dilakukan di tiap kantor desa atau saat pendistribusian ke rumah warga namun pengawasan dan pengamanan juga kami lakukan hingga ke kantor pos,” tambah Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan.(rus)


Pos terkait