Kapolres Pinrang Bagikan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak PPKM

Kapolres Pinrang memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak PPKM

STARNEWS.ID, PINRANG– Kepala Kepolisian Resor Pinrang (Kapolres) AKBP M Arief Sugihartono menyerahkan bantuan berupa Paket Sembako secara simbolis kepada perwakilan warga yang terdampak PPKM Sementara, Sabtu (17/7/2021).

Penyerahan bantuan PPKM Sementara secara simbolis, berlangsung di halaman Mapolres Pinrang. Hadir dalam giat tersebut para Pejabat Utama Polres Pinrang, para Bhabinkamtibmas serta perwakilan warga yang menerima bantuan.

Bacaan Lainnya
Bantuan sembako dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI-Polri

Bantuan sembako tersebut merupakan upaya pemerintah yang disalurkan TNI-Polri sesuai Intruksi Mendagri No.15/2021 yang diperbaharui dengan intruksi No.20 tahun 2021 bahwa, mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 diberlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali untuk menekan penyebaran kasus Covid-19.

Polres Pinrang melalui Kapolsek dan Personel Bhabinkamtibmas mendistribusikan bantuan sembako sebanyak 100 paket.

Kapolres Pinrang mengatakan, bantuan sembako merupakan upaya pemerintah untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Sementara di wilayah hukum Polres Pinrang.

“Hari ini, Polres Pinrang melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan kita salurkan langsung melalui Sat Binmas, Kapolsek serta Bhabinkamtibmas, secara Door To Door kerumah warga. Masing-masing penerima akan menerima 1 (satu) paket Bantuan, dengan harapan bisa bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, “Jelas Kapolres Pinrang.

Selain membagikan sembako, para Bhabinkamtibmas juga mebagikan masker kepada warga, serta terus mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti, rajin cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, tetap dirumah, hindari kerumunan dan selalu pakai masker jika bepergian keluar rumah, patuhi social distancing dan physical distancing.

Harapannya, agar warga dapat terhindar dari corona dan pandemi Covid-19 segera berakhir, situasi kembali normal.” ujar AKBP Arief.(tan/idj)


Pos terkait